TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Demak Kota Laksanakan Jambanisasi Bagi Masyarakat

By 27 Jul 2015 13:50Kodam IV/Diponegoro
2707201513
Koramil 01/Demak Kota melaksanakan kegiatan pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di Kelurahan Kadilangu Rt 01 Rw 03 Kecamatan Demak Kota Kabupaten Demak, Sabtu (25/07/2015).
Pembuatan jamban gratis tersebut sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0716/Demak akan kondisi masyarakat di Kelurahan Kadilangu yang masih belum memiliki jamban/toilet/WC yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan hidup sekitarnya.

Disampaikan Danramil 01/Demak Kota Kapten Inf Eko Juhartono, pembuatan jamban tersebar di tiap-tiap desa dan kelurahan sebelumnya didata terlebih dahulu oleh Babinsa sehingga tepat sasaran bagi masyarakat khususnya kurang mampu dan di rumahnya belum tersedia jamban. Kegiatan program jambanisasi ini dalam upaya program Kodam IV/Diponegoro terlebih masyarakat di sekitar wilayah Demak masih sering buang air besar di sungai padahal sungai di gunakan untuk pengadaan air minum PDAM.
“Meskipun sejauh ini pengadaan jamban masih mengandalkan kemampuan swadaya dari satuan Kodim 0716/Demak, untuk mencapai tujuan agar masyarakat hidup sehat, kami akan mengalokasikan satu jamban di setiap desa dalam kecamatan secara merata, dan ini akan berkembang terus sesuai kemampuan yang ada”, ujar Danramil.
Kodim 0716/Demak akan terus berupaya melakukan hal-hal positif untuk meringankan beban kesulitan rakyat. Namun bila ada pihak swasta yang ingin turut beribadah menyehatkan masyarakat melalui program jambanisasi, akan dengan senang hati diterima, baik itu dalam bentuk bantuan fisik jamban ataupun material.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Demak Kota Laksanakan Jambanisasi Bagi Masyarakat