Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Koramil 01/Tembilahan Panen Padi Di Demplot Pertanian 01/Tembilahan

Dibaca: 152 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tembilahan (13/07/2015) – Saat ini sawah telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat menuju kesejahteraan.

Sasaran tanam padi sawah di Wilayah Koramil 01/Tembilahan untuk tahun 2015 ini adalah seluas 1892 hektar. saat ini luas lahan persawahan telah mencapai 1892 hektar.

TNI-AD ikut serta mendampingi para petani didalam mengerjakan ataupun mengawasi pertanian di daerahnya, khususnya Korem 031/Wirabima di wilayah koramil 01/Tbh langsung turun kelapangan untuk mengawasi dan memberikan contoh kepada para petani.Panen pertama ini  dipimpin langsung oleh Danramil 01/Tbh Kapten Inf Edi Arman  Bertempat di Desa Pulau Palas Kec.Tembilahan Hulu.Kab Inhil.

Meskipun panen kali ini bertepatan pada bulan puasa tidak mengurangi semangat dalam menjalankan tugas dari Pimpinan. Danramil berserta anggota Koramil 01/Tembilahan Kodim 0314/Inhil juga dihadiri BP2KP, PPL, Pasi Ter Dim 0314/Inhil, Babinsa Pendamping, Lurah Pulau Palas, dan UPTD Kec. Tembilahan Hulu. Sebelum acara panen raya, Pasi Ter dim 0314/Inhil, Danramil 01/Tbh dan UPTD Kec. Tembilahan Hulu  memberikan pengarahan serta menggelar dialog langsung dengan para petani guna mendengarkan keluh kesa para petani tersebut.

Baca juga:  Koramil 01/Kota dan Polsek Kota adakan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Anggota Linmas

Dengan dilaksanakan Panen ini diharapkan keikutsertaan TNI didalam pendampingan dan pengawasan terhadap petani dapat meningkatkan hasil dari pertanian guna mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan. Kegiatan ini juga bagian dari Binkomsos dan Binwanwil dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah binaan Koramil 01/Tembilahan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel