TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Bojonggede Panen Si Denuk

By 03 Jul 2015 06:55Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Jajaran Koramil 05/Bojonggede, Kodim 0508/Depok melakukan panen padi bersama di lahan seluas 20 hektare di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, kemarin, Rabu (1/7/2015).

Pemotongan padi dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, staf ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Aris Nurcahyo, Kadistankan Bogor, anggota DPRD Bogor, dan Muspika Tajur Halang serta Bojonggede.

Menurut Dandim, penanaman padi ini menggunakan metode Intenifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT BO). Metode ini dapat meningkatkan produktifitas hasil panen hingga tiga kali lipat.

Berdasarkan hasil ubinan yang telah dilaksanakan oleh PPL, hasilnya bisa mencapai 10.08 ton perhektar. Namun kita masih menunggu hasil riil dengan cara ditimbang,”jelas Santosa.

Danramil 05/Bojonggede, Kapten Kav Syahroni menambahkan, sistem IPAT BO sudah terbukti berhasil di tempat lain, dengan hasil panen mencapai tiga kali lipat. Karenanya, para petani disini tertarik dan siap mengembangkan sistem Ipat BO pada musim tanam kedepan.

“Sistem ini akan terus kita sosialisasikan dan kembangkan kepada para petani,”tandas Syahroni usai panen bersama para kelompok tani. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Bojonggede Panen Si Denuk