TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804/02 Plaosan Karya Bhakti Penyemiran Jalan Desa

By 09 Jul 2015 07:31Kodam V/Brawijaya
koramil 2 plaosan karya bakti penyemiran-jalan-desa 2 (2)

Korem 081/DSJ, Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Sarpan pimpin kegiatan perbaikan penyemiran jalan di Ds Buluharjo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka serbuan territorial di wilayah Kodim 0804/Magetan. Sebanyak 10 orang personel Koramil 0804/02 Plaosan dibantu 15 orang masyarakat Ds Buluharjo bersama-sama gotong royong penyemiran jalan Ds. Buluharjo, Ds. Sidomukti, Ds. Nitikan sampai ke perbatasan Wilayah Kec. Magetan. Kondisi jalan yang berlubang-lubang rawan menyebabkan kecelakaan, apalagi saat ini Bulan Romadhon sudah memasuki minggu ke III lalu-lintas Pemudik sudah mulai  ramai karna banyak warga yang mudik. Rabu (8/7).

Danramil 0804/02 Plaosan menyampaikan bahwa pembangunan jalan sebenarnya merupakan over prestasi dari kegiatan Serbuan territorial di wilayah Kodim 0804/Magetan khususnya di Ds Buluharjo, Ds Nitikan dan Ds Sidomukti. Masyarakat sangat menginginkan jalan yang lobang agar diperbaiki supaya tidak terjadi kecelakaan, oleh karena itu kami mencoba membantu dengan sumbangan peralatan dan tenaga serta menghubungkan dengan pihak terkait agar keinginan masyarakat tersebut dapat terealisasi. Saat ini jalan telah diperbaiki oleh Dinas PU kec, Plaosan bekerja sama dengan TNI Koramil 0804/02 Plaosan dan masyarakat perbaikan jalan telah terselesaikan dalam waktu yang realif singkat, ini karena adanya kerjasama yang baik antara pihak terkait, anggota Koramil 0804/02 Plaosan dan masyarakat Ds Buluharjo.

Masyarakat Ds Buluharjo serta desa lainya menyambut gembira dengan adanya perbaikan jalan Ds. Buluharjo, Ds. Sidomukti, Ds. Nitikan sampai ke perbatasan Wilayah Kec. Magetan. Jalan yang telah diperbaiki ini, diharapkan dengan adanya jalan ini masyarakat dapat tetap beraktifitas ketika hujan datang, sebab selama ini apabila hujan datang masyarakat tidak dapat melewati jalan kampung tersebut dikarenakan lubang dan licin. Sulitnya fasilitas jalan menuju Ds Buluharjo merupakan salah faktor terhambatnya pembangunan di Desa ini, dengan adanya Karya bhakti TNI Koramil 0804/02 Plaosan sedikit banyak turut meringankan beban masyarakat dengan masuknya pembangunan dalam bidang infrastruktur. (tsr dim 0804/Ls) Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804/02 Plaosan Karya Bhakti Penyemiran Jalan Desa