TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 13 Mungkid Ikut Tanam Sistem Jajar Legowo

By 02 Jul 2015 17:05Kodam IV/Diponegoro
tnm

Magelang – Untuk meningkatkan hasil produksitas tanaman padi dalam mensukseskan program ketahanan pangan, Kodim 0705/Magelang melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi “Jajar Legowo”. Kegiatan penanaman padi dilaksanakan di areal persawahan Desa Gondang Kecamatan Mungkid. ( 02/7).

Komandan Koramil 13 Mungkid Kapten Arm Suryo Wibowo menjelaskan bahwa dimana sistem tanam padi Legowo merupakan sistem dimana diantara barisan tanam padi terdapat lorong kosong yang lebih lebar dan memanjang sejajar dengan barisan tanam padi antara lain Jajar Legowo 2:1, Jajar Legowo 3:1 dan Jajar Legowo 4:1. Penanaman ini merupakan bentuk kerjasama antara Koramil Mungkid dengan Dinas Pertanian Kabupaten Magelang dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Menurut Danramil, penanaman perdana padi sebagai bentuk dukungan TNI kepada pemerintah daerah terhadap program ketahanan pangan nasional, untuk itu Danramil berharap agar program ini dapat berhasil, maka dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya kelompok tani dan penyuluh pertanian kecamatan Mungkid untuk mesukseskan program penanaman padi ini agar produksi pangan semakin meningkat.

“Partisipasi para penyuluh pertanian, sangat dibutuhkan utamanya dalam membimbing dan membina para petani agar pengetahuannya semakin meningkat sehingga pada gilirannya mampu menambah produksinya dan meningkatkan kesejahteraan para petani” tegas Danramil.

Untuk memaksimalkan program ini, Kodim 0705/Magelang menurukan personil anggota Koramil 13 Mungkid untuk membantu masyarakat dalam mensukseskan program tanam padi dalam rangka ketahanan pangan.

“Kami melaksanakan pendampingan terhadap petani diwilayah setiap saat, karena ini sudah merupakan bagian dari tugas kami “ lanjut Kapten Suryo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 13 Mungkid Ikut Tanam Sistem Jajar Legowo