Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil Panekan Kodim Magetan Karya Bakti Renovasi Masjid Suhada  

Dibaca: 106 Oleh 10 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Koramil 0804/03 Panekan pada dasarnya untuk mempererat tali silaturohmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat melalui kegiatan karya bhakti TNI yang dilakukan dengan pendekatan silaturahmi dengan berbaur dengan masyarakat membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Karya Bhakti merupakan salah satu Metode Binter, selanjutnya pelaksanaan di satuan dujabarakan melalui kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan komponen masyarakat , peran Danramil 0804/03 Panekan yang mempunyai tanggung jawab wilayah Kecamatan Panekan dalam melaksanakan UU No 34 th.2004 khususnya Operasi Militer selain perang berperan aktif dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah dari pengaruh miras yang sedang berkembang akhir-akhir ini yaitu ISIS serta upaya Proxy War Negara asing terhadap Indonesia.

Baca juga:  HUT Penerangan  TNI AD, Pendam V/Brawijaya Gelar Olahraga Bersama

Pelaksanaan karya Bhakti dengan mengikuitsertakan komponen masyarakat (Pemuda, Toga, Tomas, Todat dll serta serta perangkat Kel. Panekan dan seluruh Masyarakat Kel. Panekan khususnya Rw.1, dilokasi renovasi pembangunan masjid suhada yang berada di Kel. Panekan,  Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Suyud beserta anggota Koramil 03/Panekan bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong melaksanakan pengecoran bagian atap Lantai 2 masjid yang direnovasi sampai dengan selesai.

Didalam kegiatan karya bhakti tersebut disambut dan direspon sangat baik oleh seluruh lapisan masyarakat kususnya yang berada di Kel.Panekan, terbukti dengan adanya peran serta dari personel Koramil yang ikut membantu pelaksanaan Renovasi pembangunan masjid dapat mendorong semangat kebersamaan dan gotong royong diantara sesama warga yang ikut membantu kegiatan tersebut. (tsr dim 0804/Ls).  Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel