TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Panekan Sidak Peredaran Makanan dan Minuman

By 13 Jul 2015 12:19Kodam V/Brawijaya
Koramil Panekan Sidak Makanan dan Minuman (3)

Korem 081/DSJ, Baintara Tinggi Bhakti TNI Koramil 0804/03 Panekan Serma Sambudi Bersama wakil kepala PUSKESMAS, Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Panekan, Melaksanakan operasi Sidak Makanan minuman yang ada di toko, warung, supermarket yang berada wilayah panekan, Senin (13/7). 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah beredarnya makanan minuman yg kadaluwarso (masa jualnya sudah habis). Sekaligus menggontrol harga di Pasaran selama Bulan Suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri harga tetap stabil. Tutur Serma Sambudi.

Sementara Kepala Puskesmas Panekan mengatakan, Akhir-akhir ini banyak makanan maupun minuman di wilayah Kec. Panekan Kab. Magetan ada yang belum terdaftar di BPOM kebanyakan dari produksi rumahan contoh krupuk lempeng, emping mlinjo. Lebih lanjut dikatakan, Bagi penjual yang kedapatan masih menjual barang tersebut akan diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh dinas kesehatan kab. Magetan, sementara itu barang yang tak layak jual itu disita untuk dijadikan barang bukti dan akan diberikan kembali ketika penjual toko tersebut telah mengikuti pembinaan oleh dinas Kesehatan. (tsr dim 0804/Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Panekan Sidak Peredaran Makanan dan Minuman