Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Korem 031/Wirabima Hikmat Mengikuti Nuzul Qur’An

Dibaca: 5 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (9/7/2015) – Mengetahui makna dan hakikat “Nuzulul Qur’an” merupakan sebagian hal penting yang harus diketahui umat Islam, khususnya Korem 031/Wirabima dan jajarannya, agar menambah keteguhan iman kepada Allah SWT kita suci al-Qur’an. Danrem 031/WIrabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) beserta prajurit dan PNS di jajaran Korem 031/Wirabima dengan hikmat mengikuti kegiatan Nuzul Qur’an yang bertempat di Mesjid Al-Mukhlisin Asrama Pancasila Jalan Dr. Sutomo.

Dalam kegiatan Nuzul Qur’an ini, Danrem 031/Wirabima menekankan kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima agar  jauh lebih penting bagaimana menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman. Oleh karena itu hendaknya bagi kita Al-Qur’an bukanlah sekedar pajangan dan bacaan, akan tetapi untuk dihayati dan digali apa makna yang terkandung dalam Al-quran tersebut, sehingga kita dapat mengendalikan diri dalam kehidupan sehari-hari dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai al-Qur’an. Kita sebagai prajurit dan PNS yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sesuai dengan tema “DENGAN HIKMAH NUZULUL QUR’AN 1436 H/2015 M KITA MANTAPKAN KETAQWAAN PRAJURIT TNI KEPADA ALLAH SWT SEBAGAI LANDASAN MORAL DALAM MENSUKSESKAN PELAKSANAAN TUGAS POKOK TNI”.

Baca juga:  Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Melatih Dasar Kepemimpinan Siswa Sman 1 Kuantan Mudik

Untuk mencapai maksud  sebagaimana tercantum dalam tema tersebut, kita sebagai Prajurit TNI-AD dan bangsa Indonesia yang meyakini akan kebenaran Al-Qur’an, maka kita harus banyak membaca dan mempelajarinya agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, “Ujar Danrem 031/Wirabima”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 031/WB, Ustadz H.M. Fikhri, Kasrem 031/WB, para Kasi, para Dan/Kasatdisjan jajaran Rem 031/Wirabima, para Kabalak Rem 031/Wirabima, para Prajurit dan PNS se-jajaran Korem 031/WB.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel