TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 031/Wirabima Peduli Lingkungan Dengan Menanam 500 Pohon

By 01 Jul 2015 13:20Kodam I/Bukit Barisan
penghijauan 1.7.15

Pekanbaru (1/7/2015) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) melaksanakan gerakan Penghijauan dengan penanaman pohon Trembesi dan Mahoni sebanyak 500 pohon di wilayah Korem 031/Wirabima.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit jajaran Korem 031/Wirabima. Dalam kegiatan penghijauan ini Danrem 031/Wirabima menghimbau, agar selalu melestarikan lingkungan disekitar kita, hal ini disebabkan karena di wilayah Provinsi Riau saat ini terjadi musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan serta terjadinya kabut asap, yang sangat mengganggu pernapasan. Untuk itu perlunya kita melestarian lingkungan dengan menanam pohon disekitar tempat tinggal dan perkantoran agar mengurangi kerusakan lingkungan.

Danrem 031/Wirabima menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program  penghijauan serbuan territorial. Diharapkan dari kegiatan itu bisa memberikan dampak yang baik bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, diantarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2, untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor. Juga melanjutkan budi daya pembibitan, penanaman dan pemeliharaan pohon-pohon produktif dan bernilai ekonomis lainnya dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup generasi anak cucu kita di masa yang akan datang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 031/Wirabima Peduli Lingkungan Dengan Menanam 500 Pohon