TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 032/Wbr Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMK Nusatama

By 27 Jul 2015 12:38Kodam I/Bukit Barisan
wesbang

Memasuki Tahun Ajaran baru Tahun 2015 sebanyak 450 orang Siswa-siswi SMK Nusatama Kota Padang pada hari Sabtu (25/7) menerima pembekalan wawasan kebangsaan dengan berbagai materi yang disampaikan oleh tim Wasbang Korem 032/Wbr di Makorem 032/Wbr jalan Jenderal Sudirman No. 29 Padang.

Dengan sangat minimnya rasa nasionalisme dihadapkan dengan perkembangan zaman akhir-akhir ini, konsekuensinya rasa memiliki terhadab bangsa ini bisa semakin luntur, maka sangat perlu menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa.

Menurut Kepala Seksi Teritorial Korem 032/Wirabraja Letkol Inf ifrizal, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan di masa orieantasi kepada peserta didik bagi siswa-siswi baru di SMK Nusatama merupakan suatu keharusan yang mutlak dilakukan, karena di pundak merekalah kelak tongkat estafet perjuangan bangsa akan berlangsung. Tanpa memiliki wawasan kebangsaan sangat tidak mungkin bagi mereka untuk melanjutkan pembangunan bangsa. Karena pada hakekatnya wawasan kebangsaan adalah hasrat untuk bersama mengatasi perbedaan dan diskriminasi guna menuju Indonesia yang lebih baik yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undan dasar 1945.

Adapun materi yang diberikan kepada Siswa/i SMK Nusatama adalah meteri kebangsaan dan kecintaan tanah air, Bhineka Tunggal Ika, permainan Outbond (membangun kebersamaan) akibat penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 032/Wbr Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMK Nusatama