TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 032/Wbr Gelar Tabligh Akbar

By 10 Jul 2015 15:56Kodam I/Bukit Barisan
DSC_8981

Korem 032/Wbr menggelar kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka meningkatkan tali siraturahim  dan kerukunan umat islam, bertempat di Mesjid Raya Sumbar Jl. Khatib Sulaiman Padang, Jumat (10/7).

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah dari Surabaya Ustadz Agus Mustofa yang selain mubaliq atau penceramah beliau juga seorang penulis buku tentang Islamiah, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen/golongan dan berbaur dengan warga keluarga besar Korem 032/Wirabraja, sebelum disampaikan ceramah oleh KH. Agus Mustofa terlebih dahulu Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S memberikan sambutan kepada seluruh jamaah yang hadir.

Tabligh Akbar sebagai wujud dan implementasi terhadap semangat spiritual yang perlu senantiasa kita jaga dan lestarikan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan  dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mejadikan umat teladan dan umat terbaik yang terlahir dimuka Bumi.  Mudah-mudahan dengan acara seperti ini bisa menciptakan masyarakat Sumatera Barat  peduli dengan lingkungan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro.S, dalam sambutan pengantarnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir, Danrem juga berharap semoga melalui kegiatan ini selain kita bisa duduk bersama didalam bulan yang baik ini (Ramadhan), hal yang ingi9n kita capai juga adalah dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dan tali siraturahim diantara kita umat Islam di Provinsi Sumatera Barat khususnya.

Dalam hal pentingnya peduli terhadap Lingkungan hidup, Danrem dalam sambutan pengantarnya juga mengajak seluruh Jamah yang hadir untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya kepada saudara-saudara kita yang belum memiliki sarana Jamban di Rumahnya, melalui program serbuan Teritorial Danrem menghimbau untuk ikut berperan dan berpartisipasi dalam Gerakan Seribu Jamban Sehat untuk Masyarakat Sumbar.

Ustadz Agus Mustofa setelah selesai acara menyempatkan diri berkunjung ke Makorem 032/Wbr untuk melihat secara langsung Demplot dan Laboratorium pupuk organik di Makorem 032/Wbr, dimana melalui program ketahanan pangan di Sumatera Barat ini Danrem melakukan inovasi dan terobosan untuk belajar dan berlatih dalam gerakan pertanian organik bersama-sama dengan mayarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 032/Wbr Gelar Tabligh Akbar