Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Korem 063/SGJ Laksanakan Sholat IED Bersama

Dibaca: 7 Oleh 18 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 (Cirebon) – Korem 063/SGJ melaksanakan sholat Idul Fitri bersama di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ jl Brigjen Darsono By pass Cirebon,  ( Jum’at 17/7).

Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ di ikuti oleh warga Korem 063/SGJ, masyarakat sekitar dan beberapa orang pemudik yang melintas jalur tersebut, dengan imam dan Khotib Bapak KH. A.Ghozali Pimpinan Pondok Pesantren Al Furqon kedawung Cirebon.

Dalam khotbahnya Bapak KH. A.Ghozali menyampaikan, Bahwa ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap umat muslim menjelang Idul Fitri baik yang sudah besar maupun masih bayi yaitu membayar zakat Fitrah, zakat fitra diberikan sebelum kita melaksanakan sholat Idul fitri, jika sudah masuk waktu sholat itu merupakan zakat/shodaqoh biasa.

Ada dua perbuatan yang menyebabkan orang tidak akan dihitung amalnya, yang pertama memutuskan tali silaturrahmi dan yang kedua berperilaku buruk kepada tetangganya. Sedangkan perbuatan yang dicintai allah diantaranya, pertama menyambung tali silaturrahmi dengan orang yang memutuskannya, kedua memberi dan menolong orang yang kikir atau pelit sedang yang ketiga memaafkan orang yang berbuat salah kepada kita.

Baca juga:  Korem 063/SGJ Mengelar Sosialisasi Fungsi Sejarah

Diakhir khotbahnya KH. A.Ghozali mengajak seluruh umat muslim untuk mengamalkan akhlak mulia ahli dunia dan akhirat untuk menyempurnakan kepribadian kita dengan melakukan beberapa hal : Pertama, kita sambung tali silahturahmi, utamanya kepada mereka yang telah putus hubungan dengan kita. Kedua, memberi kepada orang yang tidak pernah sekalipun memberikan apa-apa kepada kita meski sekedar senyum dan sapa dan  yang ketiga memaafkan orang-orang yang telah berbuat salah/zalim kepada kita. Karena dalam konsep islam yang utama dan mulia adalah memberi dan bukan meminta,  memberi itu lebih dekat dengan taqwa, (Penrem).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel