TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 072/Pmk Peringati Nuzulul Qur’An

By 10 Jul 2015 15:44Kodam IV/Diponegoro
DSC_0010

Korem 072/Pamungkas peringati Nuzulul Qur’an. Bertempat di Gedung Serbaguna, Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi, para Dan/Ka Disjan jajaran Korem 072/Pamungkas. Kamis (9/7)

Menurut Ustad Jumali Nurridho pengasuh ponpes Syaidina Ali Piyungan Bantul, apapun masalah manusia seperti jodoh, pekerjaan, hutang,penyakit, dan lain sebagainya dapat dicari solusinya dengan membaca Alquran dan disertai dengan pertobatan sepenuh hati maka Allah akan memberikan pula segala jawaban dan penyelesaian persoalan manusia. “Di dalam Al Qur’an yang diturunkan Allah melalui Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Nuzulul Qur’an terkandung banyak petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia dalam begitu pula jawaban atas segala persoalan manusia menjalani hidup di dunia ini,”

Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan S.Sos Peringatan Nuzulul Qur’an ini hendaknya menjadi refleksi seberapa jauh kita telah menjadikan Al qur’an sebagai sumber dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya marilah kita ambil hikmah dari peringatan ini untuk mempertebal pemahaman dan penghayatan apa yang terkandung dalam Al qur’an dan selanjutnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas diri sebagai umat dalam peran yang kita jalani.

Lebih lanjut ditekankan, peringatan Nuzulul Qur’an ini juga mengingatkan kita untuk selalu menjalin silaturahmi dengan sesama, dan selalau mencari ilmu serta bersedekah agar kita tidak menjadi orang yang hidup didunia dengan sia-sia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 072/Pmk Peringati Nuzulul Qur’An