TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Yasin Dan Istiqosah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke – 49

By 31 Jul 2015 15:55Kodam V/Brawijaya
yasin

SURABAYA (30/07) – Korem 084/BJ menggelar Yasin & Istiqosah dalam rangka memperingati HUT ke-49 di Lobby Makorem, dalam kesempatan itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengajak segenap warga Korem untuk merenung dan melakukan introspeksi.

“Sebagai warga besar Korem 084/Bhaskara Jaya kita harus bisa mengintrospeksi peran satuan kita terhadap masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Korem 084/Bhaskara Jaya, sehingga satuan dapat memperbaiki kinerjanya untuk menjadi lebih baik lagi dan lebih berjaya perannya di mata masyarakat khususnya pada masa–masa mendatang, disamping itu Danrem juga menyampaiakan Sebagai Prajurit Kita harus bisa jeli dalam mengantisipasi perang boneka (Proxy War). “Perang Proxy ini tidak saling berhadapan melainkan melibatkan pihak ketiga supaya bisa mengalahkan musuhnya. Perang ini melibatkan dua belah pihak maupun kelompok. Perang ini tidak mengenal siapa kawan maupun lawan, dan tidak bisa dikenali secara jelas,” katanya. “Upaya untuk menangkal Proxy War adalah dengan mengidentifikasi masalah, menggeluti keahlian dalam bidang masing – masing, melakukan gerakan pemuda berbasis wirausaha dan belajar dalam merintis program pembangunan yang berkarakter.

”Peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan di tengah masyarakat, justru jauh lebih tajam. Ini merupakan saatnya buat generasi pemuda bersama dengan pemerintah dan aparat, memerangi bahaya narkoba tersebut. Generasi muda diharapkan tidak terlelap tidur menghadapi ancaman itu, Selain narkoba bentuk ancaman lain yang harus disikapi secara bijaksana adalah dunia internet dalam hal ini internet seperti halnya dua mata pisau yang mempunyai nilai positif dan menjadi ancaman jika tidak disikapi secara bijaksana. Dunia maya ini menyajikan berbagai layanan tanpa batas, yang memungkinkan bisa dimanfaatkan kelompok tertentu dalam melemahkan bangsa. Bahkan, moral sebagian pemuda ada yang rusak akibat pengaruhnya ” tutur Kol Inf M Nur Rahmad.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0816/Sidoarjo, Dandim 0830/Sby Utara, Dandim 0831/Sby Timur dan Dandim 0832/Sby Selatan, para Kasirem dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Anak-anak Yatim Piatu Yayasan Putra-Putri TNI Korem 084/Bhaskara Jaya.(Penrem084/St)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Yasin Dan Istiqosah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke - 49