TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 102/Pjg berikan Wawasan Masa Orientasi Siswa Siswi (Mos) SLA, SMA-3 Kalteng

By 30 Jul 2015 14:35Kodam XII/Tanjungpura
102-Mos

Bertempat di SMK-3 Palangka Raya Jl. RA. Kartini telah dilaksanakan Wawasan Wiyata Mandala dari Korem 102/Pjg sebagai nara sumber Mayor Inf Wiyanto Pasi Bakti TNI kepada Siswa-Siswi baru SMK-3 P. Raya pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) Rabu (29/7) pukul 09.00 WIB.

Materi yang disampaikan pada kegiatan MOS tersebut adalah Tujuan dan pengertian Wawasan Wiyata Mandala adalah suatu pandangan atau sikap menempatkan sekolah sebagai lingkup pendidikan. Suatu wawasan proses pembudayaan tata kehidupan keluarga besar, dimana para anggotanya merasa ikut memiliki, melindungi dan menjaga citra dan proses wibawa tersebut, sekolah merupakan suatu lingkungan dimana terjadi proses koordinasi, proses komunikasi, tempat saling bekerja sama dan bantu membantu.

Sedangkan tujuanya adalah diharapkan seluruh siswa dapat berperan aktif dalam meningkatkan fungsi sekolah sebagai lingkungan pendidikan. Aktivitas dan kreativitas siswa sangat diperlukan untuk menciptakan sekolah sebagai masyarakat belajar, tempat saling asah, saling asih, dan saling asuh yang dibimbing oleh kepala sekolah dan guru yang dapat mendorong semangat dan minat belajar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sekolah hendaknya betul-betul menjadi tempat terselenggara-nya proses belajar mengajar tempat dimana ditanamkan dan dikembangkan berbagai nilai-nilai ilmu pengetahuan, keterampilan & wawasan dlm rangka mencapai tujuan pendidikan Nasional yaitu manusia yang cerdas, siap kerja, menguasai ilmu dan tehnologi tetap berakar pada nilai-nilai budaya bangsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 102/Pjg berikan Wawasan Masa Orientasi Siswa Siswi (Mos) SLA, SMA-3 Kalteng