TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 152/Babullah Turut Mengamankan Idul Fitri

By 16 Jul 2015 09:17Kodam XVI/Patimura
P_20150715_102659_BF

Ternate (15/07), Korem 152/Babullah turut mensukseskan Operasi Ketupat 2015 dan menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Maluku Utara. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat untuk mudik, mudik sendiri merupakan kegiatan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga saat hari raya. Masyarakat bepergian menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan masal baik darat, laut maupun udara. Berkaitan dengan hal tersebut tibul kerawanan-kerawanan baik dari segi keselamatan pemudik maupun adanya aksi kriminal, demi meminimalisasi hal tersebut dibentuk posko-posko keamanan di daerah rawan maupun fasilitas transportasi publik.

Untuk memastikan kesiapan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malut melakukan kegiatan pengecekan dan pemantauan posko-posko maupun fasilitas umum yang dipergunakan masyarakat untuk mudik, Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba,Lc, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Imam Budi Supeno, SH beserta jajaran, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH,MM, Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Ayi Lesmana beserta jajaran, Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Djoko Prijatin, Kasi Penum Kejati Malut Idham Timin, SH.

Rombongan bertolak dari Polda Malut dengan menggunakan bus menuju ke Bandara Sultan Babullah, Pos Almunawar, Pelabuhan A Yani Ternate dan Pelabuhan Bastiong. Di lokasi tersebut dilaksanakan peninjauan kesiapan posko keamanan, kesehatan maupun kesiapan personel yang bertugas. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan dari Pemprov maupun Pemkot Ternate kepada personel yang bertugas.

Saat dijumpai oleh awak media, Gubernur Malut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama lintas sektoral baik pemerintah maupun aparat keamamanan serta beberapa pihak terkait untuk turut serta membantu masyarakat yang akan mudik sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar baik pada arus mudik maupun arus balik pada kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Ditempat terpisah Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi,SE menyampaikan bahwa Korem 152/Babullah beserta jajaran telah menurunkan personel khususnya dari Polisi Militer maupun Babinsa selain itu juga menyiapkan personel yang sewaktu-waktu siap digerakkan apabila diperlukan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi dalam rangka mendukung dan membantu kepolisian mengamankan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 2015. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 152/Babullah Turut Mengamankan Idul Fitri