TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 172/PWY Latih PBB Siswa Baru SMKN 3 Jayapura

By 23 Jul 2015 14:41Kodam XVII/Cenderawasih
JY

Abepura – Sebanyak 685 Siswa baru SMKN 3 Jayapura menerima materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Bintara Latihan Operasi Korem 172/PWY Serka Arif dilapangan upacara SMKN 3 Jayapura, Rabu (22/7).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Korem 172/PWY dengan Pihak SMKN 3 Jayapura dan diberikan untuk mengisi kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) selama 3 hari tanggal 22-24 Juli 2015, guna menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin dan rasa tanggung jawab kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Ditemui disela-sela kegiatan, Serka Arif mengatakan bahwa pelatihan PBB ini akan diberikan selama 3 hari dengan materi PBB di tempat seperti lancang kanan, hadap kanan dan balik kanan. Pihaknya juga mengatakan akan memberikan materi out bound pada hari terakhir yang bertujuan untuk mengaplikasikan pembekalan yang telah diberikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Melkianus Mawene, ST. M,MT mengharapkan dengan adanya latihan PBB ini selama MOS akan melahirkan siswa baru yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, ketaatan dan persiapan mental menerima pendidikan dan lebih mengenal lingkungan sekolah.

Selama pelaksanaan, siswa-siswi mengikuti dengan penuh antusias dan semangat sehingga membuat suasana menjadi ceria.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 172/PWY Latih PBB Siswa Baru SMKN 3 Jayapura