TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 172/PWY Menyelenggarakan Konser Rohani Dan KKR Di Lapangan Trikora

By 10 Jul 2015 08:29Kodam XVII/Cenderawasih
LAMP 1 (PELAKSANAAN KKR )

Abepura – Sebanyak ± 1000 orang masyarakat dari pegunungan tengah Jayawijaya, Jayapura, Masyarakat Abepura, IKEMAL (Ikatan Keluarga Maluku) menghadiri kegiatan Konser Rohani Dan KKR yang diselenggarakan Korem 172/PWY bersama Kanjal (Komunitas Anak Jalanan) Wamena dan Pemkab Kabupaten Jayawijaya Di Lapangan Trikora Abepura, Kamis (9/7).  

Kegiatan diawali dengan sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh PA Ahli Kodam Kolonel Inf Lismer yang mengatakan bahwa penyelenggaraan KKR ini dapat membangun relasi iman dengan Tuhan maupun relasi iman dengan sesama secara konstruktif. Sebagai orang Papua mari bersama-sama memberikan kontribusi positif dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Tanah Papua yang masih menyimpan sejumlah masalah, khususnya masalah keamanan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

Sementara itu, Danrem 172/PWY mengatakan kegiatan berlangsung atas kerjasama dengan pemuda pegunungan yang selama ini terkesan terpinggirkan, ternyata mereka mampu berkarya dan mampu berbuat seperti ini.

“Kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan sebagai salah satu upaya rekonsiliasi antara masyarakat maluku dan masyarakat pegunungan yang beberapa waktu lalu terjadi permasalahan. Sehingga mudah-mudahan dengan acara malam ini kita bisa bersama-sama untuk membangun kebersamaan kembali” ujarnya.

Ditegaskan, Pihaknya juga mau menunjukkan bahwasanya masyarakat pegunungan tidak seperti fikiran negatif kita selama ini, tetapi mereka mampu berbuat dan berkarya seperti malam ini.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo, SH. MH berharap kedepan agar masyarakat pegunungan datang ke sini supaya menjadi berkat untuk orang lain dan harapan ini harus digagas oleh para pemimpin karena rakyat sangat berharap ada yang mengarahkan dan membimbing masyarakat pegunungan.

“Kami ingin menjadi berkat bagi seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua tanpa membedakan suku, ras dan agama”, tukasnya.

Kegiatan ini juga menurut Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf C.D.B Andries telah digagas di Wamena dan dilaksanakan setiap bulan bersama Komunitas anak-anak jalanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 172/PWY Menyelenggarakan Konser Rohani Dan KKR Di Lapangan Trikora