TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Asops Kodam Jaya Ke Yonif Mekanis 202/Tajimalela

By 01 Jul 2015 13:32Kodam Jaya
KUNJUNGAN ASOPS KODAM JAYA

Menindak lanjuti hasil perlombaan Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan di Daerah latihan Plempungan, Magelang Jawa Tengah. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo memerintahkan para Asisten Kodam Jaya untuk mengevaluasi hasil yang diraih oleh satuan yang mewakili Kodam Jaya/Jayakarta dalam perlombaan Pleton Tangkas tersebut. Sesuai perintah Bapak Panglima para Asisten yang dalam hal ini Asisten Operasi Kodam Jaya yaitu Kolonel Inf Yudha Fitri, bersama Pabanda Ops Kodam Jaya yaitu Mayor Inf Sapto, beserta jajaran staf operasi Kodam Jaya. Melaksanakan Sidak (Inspeksi mendadak) ke Yonif Mekanis 202/Tajimalela. Sidak ini dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 30 Juni 2015 hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan setiap satuan dalam proses penyelenggaraan latihan.

Para Rombongan masuk Ksatrian Yonif Mekanis 202/Tajimalela pada pukul 08.15, Asops Kodam Jaya langsung memerintahkan Danyonif Mekanis 202/Tajimalela yaitu Letkol Inf Wawan Kusnendar untuk mengumpulkan para prajurit. Prajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela dapat berkumpul dalam waktu 5 menit 15 Detik, dilanjutkan dengan pengecekan pasukan.

Setelah melaksanakan pengecekan personel dan dinyatakan lengkap, Asops Kodam Jaya langsung memilih salah satu dari peleton organik Kompi Mekanis 1. Kemudian Asops memerintahkan Peleton tersebut untuk melaksanakan menembak.

Dalam pengecekan dan penilaian Asops didampingi oleh pabanda Ops Dam Jaya beserta staf nya. Selesai melaksanakan pengecekan menembak, tim penguji langsung menuju Kolam renang Tirta Tajiamalela untuk melakukan pengecekan Latihan Renang Militer Prajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela.

Setelah puas melihat pengambilam nilai renang Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Asops langsung memrintahkan Pleton tersebut untuk melaksanakan peragaan Bela Diri Yong Modoo yang dilangsungkan di Aula Tajimalela.

Melihat peragaan Prajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang tetap semangat dan menunjukan mentalitas menang yang tinggi padahal pada saat bersamaan semua Prajurit sedang melaksanakan Puasa Ramadhan, Asops merasa puas dan bangga dan menilai Yonif Mekanis 202/Tajimalela bisa dijadikan acuan untuk satuan lain jajaran Kodam Jaya, yang akan dikunjungi oleh Asops beserta jajaran staf nya pada waktu yang tidak ditentukan. Asops mengucapkan terima kasih pada seluruh prajurit yang telah menunjukan semangat yang luar biasa. Setelah slesai melaksanakan istirahat dan sholat Zhuhur, pleton yang dipilih tersebut melaksanakan Materi Ilmu medan. Pukul 14.15 Asops beserta staf meninggalkan Ksatrian Yonif Mekanis 202/Tajimalela.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Asops Kodam Jaya Ke Yonif Mekanis 202/Tajimalela