TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Danrem 173/ PVB ke Batalyon infanteri 751/R dalam rangka melihat kesiapan kompi Satgas Pamrahwan tahun 2015

By 28 Jul 2015 09:59Kodam XVII/Cenderawasih
vys1

27/07/2015, Senin siang sekitar pukul 11.00 WIT Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasiops Korem 173 Letkol Inf Rahmanyadi, tiba di kesatrian yonif 751/R disambut langsung oleh Danyonif 751/R Mayor Inf Nova Ismailiyanto beserta staf dan seluruh prajurit.

Dalam kunjungan dinasnya ini pada kesempatan pertama Danrem langsung mengumpulkan seluruh prajurit yang terlibat Satgas Pamrahwan di halaman tribun mako Yonif 751 Vira Jaya Sakthi menyampaikan maksud serta tujuan kedatanganya tiada lain untuk ingin langsung berinteraksi serta bertatap muka dengan para calon prajurit yang akan bertugas melaksanakan pengamanan di wilayahnya terutama di sektor Pegunungan tengah yang masih merupakan tanggung jawab wilayah dari Korem 173.

Dalam lawatanya beliau menekankan tentang pentingnya prajurit memperhatikan hal-hal yang menentukan keberhasilan suatu penugasan seperti halnya kedisiplinan, kesesuaian penempatan personel serta kememampuan membaca situasi dan kerawanan yang ada di medan operasi. Di sela sela sambutanya dihadapan dua kompi satuan penugasan pengaman daerah rawan beliau menyampaikan kebanggaanya terhadap satuan Yonif 751/R yang dinilai sudah cukup berhasil sebagai satuan pemukul di kodam Cenderawasih ini, karena mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang cukup baik. Karena menurutnya satuan ini mampu berdinas baik diluar penugasan operasi maupun di buktikan di medan operasi. Ditambahkan beliau terkesima pada saat kesempatan pertama melihat sikap dan gerakan yang ditampilkan para prajurit yonif 751 saat menyambut dan meberikan yel-yel menambah keyakinan beliau bahwa para prajurit yang akan berangakat tugas sebagai Kompi Pamrahwan ini telah siap secara mental dan fisik ditambah pedoman pada pengalaman serta pengabdian yang sudah dibuktikan selama ini terhadap satuan.

Danrem 173 pada sambutanya juga banyak memberikan pengalaman selama beliau bertugas maupun pelajaran dari penugasan-penugasan terdahulu sebagai bahan acuan dalam bertindak dan mengambil keputusan terutama penekanan kepada para danpos bagaimana seharusnya bertindak di daerah operasi. Disamping itu beliau juga mengecek langsung komposisi setiap pos agar tidak terjadi ketimpangan ditinjau dari faktor jabatan kepangkatan, komposisi agama, suku agar terpeliharanya rasa kebersamaan dan toleransi menghindari terjadinya kesalahpahaman dan meminimalisir terjadinya pelanggaran sehingga tugas pokok penugasan dan pengawasan dapat tercapai berjalan secara baik dan efisien.

Diakhir kesempatanya berkunjung beliau memberikan penekanan khusus kepada para komandan pos tentang situasi dan kondisi terakhir di tiap-tiap pos sera diharapkan untuk selalu waspada atas setiap perubahan situasinyang ada laksanakan koordinasi yang baik serta laporkan setiap kendala maupun hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas karena menurut beliau suatu tugas akan berhasil apabila perencanaanya dapat direncanakan secara baik. Tetap jaga kesehatan , moril serta selalu dekatkan diri kepada sang pencipta allah sang pemilik semesta sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas demi bangsa dan negara yang kita cintai NKRI Harga mati. Maju terus Vira jaya sakthi salam raider 751.(Pendam17Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Danrem 173/ PVB ke Batalyon infanteri 751/R dalam rangka melihat kesiapan kompi Satgas Pamrahwan tahun 2015