TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungi Yonif 752/Vys, Wadanpussenif Mengecek Sarana Dan Prasarana Latihan

By 29 Jul 2015 12:13Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-29_11-41-52

Sorong, rabu (29/07). Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Brigadir Jenderal TNI Herman Asaribab mengunjungi Batalyon Infanteri 752 Vira Yudha Sakti,sorong. Dalam kunjungannya tersebut, beliau di dampingi oleh Kasrem 171/PVT dan disambut langsung oleh Danyonif 752/VYS. Prajurit-prajurit Yonif 752/VYS tampak dengan penuh semangat menyambut kedatangan beliau dengan sebuah yel-yel.

Tujuan kedatangan beliau di Yonif 752/VYS adalah untuk melihat keadaan sarana dan prasarana latihan yang ada di Yonif 752/VYS. Pertama-tama Wadanpussenif langsung menuju ke gudang munisi dan senjata untuk mengecek kondisi senjata dan munisi yang ada. Setelah itu beliau berkeliling pangkalan untuk mengecek barak, perumahan dan perkantoran. Kemudian tidak lupa beliau juga mengecek kondisi ranpur Anoa 6×6 Pindad yang di miliki Yonif 752/VYS beserta meninjau pembuatan garasi Anoa yang sedang berlangsung. Setelah mengecek kondisi sarana dan prasarana latihan, beliau berpesan agar apababila ada kendala ataupun kerusakan contohnya seperti senjata, segera di laporkan ke komando atas sehingga permasalahan ataupun kerusakan tersebut dapat di atasi dengan cepat.

Dalam pengarahannya beliau berpesan bahwa setiap prajurit infanteri harus mampu dan mahir menguasai materi tentang infanteri. Mulai dari perwira, bintara dan tamtama harus tau tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kemudian beliau juga berpesan agar prajurit infanteri harus tau dan mengikuti perkembangan ataupun kemajuan-kemajuan taktik bertempur infanteri seperti tehnologi dan sumber daya manusianya. Tidak lupa sebelum kembali, beliau menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan prajurit-prajurt Yonif 752/VYS.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kunjungi Yonif 752/Vys, Wadanpussenif Mengecek Sarana Dan Prasarana Latihan