TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mahasiswa Tertarik Pelajari BDM

By 13 Jul 2015 06:48Kodam IV/Diponegoro
DSCF1334_44

Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang terwadahi dalam Resimen Mahasiswa (Menwa) tertarik untuk mengikuti dan mempelajari Bela Diri Militer (BDM) Yongmodo. Sehingga para mahasiswa ini juga tekun berlatih seminggu dua kali dengan tiga pelatih dari  Kodim 0729/Bantul yakni Serma Suwahyu Hadi,Sertu Budi Santoso dan Serda Suyoto. Selain berlatih di kampus jalan Lingkar Barat, Desa Tamantirto, Kec Kasihan para mahasiswa itu juga berlatih langsung ke Makodim Jalan Ahmad Yani.

“Pada awalnya kami mengenalkan Yongmodo kepada para mahasiswa tersebut dan ternyata mereka tertarik,”kata Sertu Suwahyu di Makodim, Kamis (9/7). Sehingga para anggota Menwa itupun belajar gerakan dasar Yongmodo.

Nantinya  kalau sudah lulus ujian, mereka bisa naik ke leval (sabuk) berikutnya. “Kami berharap dengan mempelajari Yongmodo tentu secara fisik lebih sehat dan juga bermanfaat untuk membela diri dari hal yang tidak diinginkan,”imbuh Serma Suwahyu.

Sedangkan  staf ter Serma Waljito mengatakan BDM Yongmodo merupakan olahraga wajib  yang  harus dikuasai dan dipelajari oleh anggota TNI AD termasuk anggota Kodim 0729/Bantul.

 “Diharapkan dengan penguasaan kemampuan  BDM maka anggota TNI bisa membela dirinya sendiri dan juga mampu mendukung tugasnya dalam menciptakan  stabilitas wilayah,” katanya. Anggota TNI ini sendiri terus berlatih dan secara berkala digelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dengan tim penilai melibatkan Korem 072/Pamungkas. (Kodim Bantul)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mahasiswa Tertarik Pelajari BDM