TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Melalui MOS

By 29 Jul 2015 13:39Kodam VI/Mulawarman
20150729d

Tanah Grogot, 28 Juli 2015. Masa Orientasi Sekolah (MOS) merupakan momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang sekolah baru.

MOS dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan awal pembentukan watak bagi seorang siswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian siswa di sebuah wadah pendidikan sedikit banyak ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan MOS di sekolah tersebut.

Pada dasarnya MOS merupakan pintu ilmu bagi siswa-siswi. Pintu itu akan dibuka dan dicermati atau dipelajari secara seksama oleh siswa-siswi baru untuk memperdalam ilmunya. Bila dari pintunya saja sudah buruk, maka pola pikirnya bisa saja terus menduga bahwa di dalam pintu akan sama buruknya.

SMK 2 yang berkedudukan di daerah desa Sangkuriman Kec. Tanah Grogot mempercayakan kegiatan MOS kepada Kodim 0904/Tng, pihak sekolah tidak menghendaki adanya kerasan fisik dalam pelaksanaan MOS, sehubungan dengan tersebut maka kegiatan MOS tidak diserahkan kepada para murid senior tetapi dipercayakan ke Kodim 0904/Tng.

Dalam kegiatan MOS dipimpin oleh Pelda Tawil yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0904/Tng beserta 5 orang anggota.

Komandan Kodim 0904/Tng Letkol Arm W. Rimoko Ardani, S.Sos memerintahkan kepada para Pembina MOS SMK 2 agar memberikan materi kepada para peserta tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan tentang cinta tanah air serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan disiplin juga melatihkan peraturan baris berbaris (PBB).

Kegiatan MOS di SMK 2 yang dilaksanakan selama satu hari ini berjalan tertib, aman dan diikiti oleh peserta dengan sangat antusias. (Kodim 0904/Tng)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Melalui MOS