TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mensos Berikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terkena Dampak Hujan Es dan Korban Pembakaran Kios di Distrik Karubaga

By 21 Jul 2015 09:06Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-21_08-50-06

Mimika, (21/07) Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifa Indar Parawansa beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Kab. Mimika, Distrik Agandugume Kab. Puncak dan Distrik Karubaga Kab. Tolikara tanggal 21 s.d 22 Juli 2015 melaksanakan peninjauan dan pemberian bantuan.

Dimana rombongan Mensos Khofifa Indar Parawansa yang berjumlah 11 orang tiba di Bandara Moses Kilangin Timika menggunakan pesawat Garuda GA 652 dari Jakarta yang disambut langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Yohana Yembise, Sekda Mimika Ausilius Youw, Danbrigif 20/IJK Kolonel Inf Endro Satoto, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Andi Kusworo Danlanal Timika, Letkol Laut Viktor Siagian, Danlanud Timika Letkol Pnb Ahmad Badawi, Kapolres Mimika AKBP Yustanto Mujiharso, Senior Adivisor Govrel PT. FI. Simon Morin.

Dalam kunjugan kerjanya Mensos menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang mengalami krisis pangan di Kab. Nduga, Kab. Lani Jaya dan Kab. Puncak secara simbolis dari Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kepada Kadinsos dan Pemukiman Prov Papua Ribka Haluk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Bupati Puncak Willem Wandik bertempat di VIP Room Bandara Mozes Kilangin Timika.

Dalam wawancara Menteri Sosial RI dengan wartawan di VIP Room Bandara Moses Kilangin Timika Mensos Khofifah Indar Parawansa mengataksn bahwa kunjungan kerja ini adalah dalam rangka menindaklanjuti intruksi dari Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan bantuan logistik kepada Tiga Kabupaten yang terkena terdampak hujan Es dan memastikan bahwa logistik untuk masyarakat aman hingga sampai bulan Oktober serta memberikan bantuan rehabilitasi fisik dan non fisik bagi korban pembakaran kios/toko di Distrik Karubaga Kab. Tolikara.

Adapun bantuan yang diberikan Mensos RI diantaranya beras sebanyak 15 ton, Selimut 300 lembar, Mie Instant 600 doz, lauk pauk 600 paket, Makanan anak sebanyak 600 paket.

Usai melaksanakan wawancara dengan para wartawan, Mensos Khofifa Indar Parawansa beserta rombongan menuju bandara untuk melanjutkan kunjunganya ke Tolikara yang sebelumnya Menteri Sosial RI dan rombongan akan menuju Distrik Kuyawage Kab. Lani Jaya tetapi kemudian dialihkan ke Distrik Agandugume tetapi karena kondisi cuaca juga tidak memungkin sehingga setelah dilaksanakan rapat koordinasi singkat antara TNI, Polri dan Pemda Mimika dialihkan ke Distrik Karubaga Kab. Tolikara.(Pendam17Cenderawasih).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mensos Berikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terkena Dampak Hujan Es dan Korban Pembakaran Kios di Distrik Karubaga