Dinas Penerangan

Mudik Bersama Warga Mabesad, Lemhanas Dengan PT. Sinde Budi Sentosa

Oleh 14 Jul 2015 Tidak ada komentar
Mudik Bersama Keluarga Mabesad, Lemhannas Dengan PT. Sinde Budi Sentosa
#TNIAD 

Menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah aktivitas masyarakat semakin meningkat, salah satunya pelaksanaan mudik lebaran .Tradisi yang telah turun-temurun ini menyebabkan melonjaknya arus mudik warga masyarakat yang ingin berhari raya di kampung halaman. Sedangkan sarana transportasi dan kemampuan anggaran masyarakat di tengah-tengah berlangsungnya perlambatan ekonomi menjadi semakin terbatas.

Pelaksanaan mudik bersama merupakan salah satu alternatif menyiasati kendala-kendala yang dihadapai oleh masyarakat. Pada lebaran tahun 2015 ini Markas Besar Angkatan Darat dan Lemhanas bekerja sama dengan PT. Sinde Budi Sentosa kembali menyelenggarakan mudik bersama bagi prajurit TNI/PNS dan keluarganya beserta para agen dan pengecer Minuman larutan penyegar produksi PT. Sinde Budi Sentosa.

Pemberangkatan Mudik bersama tahun ini dilakasanakan pada hari Selasa (14/7) dengan titik pemberangkatan dari Kemayoran, Jakarta Pusat diikuti sekitar 4200 orang pemudik yang diberangkatkan dengan menggunakan 70 unit Bus AC dengan 10 tujuan kota di Pulau Jawa yaitu ke Kuningan, Pekalaongan, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri dan tiga wilayah di Surabaya.

Asisten teritorial Kepala Staf Angakatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko yang hadir mewakili Kasad mengatakan, Mudik bersama tahun ini adalah yang keempat kalinya diselenggarakan bagi Warga Mabesad bekerja sama dengan PT.Sinde Budi Sentosa, dan yang pertama kali bagi personil Lemhanas. Sedangkan bagi Sinde Budi Sentosa merupakan mudik bersama yang kesepuluh kalinya yang dilaksanakan perusahaan tersebut.

Aster Kasad menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif yang dilakukan oleh PT. Sinde Budi Sentosa dalam menyelenggarakan mudik bersama untuk personil TNI Angkatan Darat dan keluarganya serta masyarakat luas, karena kegiatan mudik bersama ini sangat membantu prajurit/PNS beserta keluarganya yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Sementara itu Komisaris PT. Sinde Budi Sentosa Budi Yuwono menyampaikan, Mudik bersama yang sudah sepuluh kali dilaksanakan ini adalah wujud rasa terima kasih perusahaan kepada pedagang kecil yang selama ini setia menjual produk-produk PT. Sinde Budi Sentosa kepada masyarakat. Apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada TNI AD yang telah mengamankan kedaulatan NKRI. Dengan keamanan yang terjamin dan kondusif, para pengusaha dapat mengembangkan usahanya dengan baik.

Hadir pada acara pemberangkatan mudik bersama tersebut, Staf ahli Gubernur Lemhanas Mayjen TNI Sunindyo, Waaspam Kasad, Waasops Kasad serta Direksi dari PT. Sinde Budi Sentosa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel