TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pamitan Kepada Warga Magelang, Taruna Akmil Kirab Keliling Kota

By 24 Jul 2015 09:07Kodam V/Brawijaya
KIRAB

Magelang – Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos menghadiri kirab pelepasan Taruna Tingkat IV atau Capaja. Sejumlah 215 Capaja 2015 ini mengikuti kirab tradisi korp di Kota Magelang, Kamis (23/7).

Sebelum kirab Taruna Tingkat IV Akmil dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan upacara di alun-alun Kota Magelang dipimpin Wakil Walikota Magelang Joko Prasetyo SSos. Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sudirman SH, pejabat di jajaran Akmil Magelang, Kapolres Magelang Kota, Kajari Kota Magelang, Komandan Kodim 0705/Magelang maupun lainnya.

Kirab Taruna Akademi Militer tingkat akhir ini diawali dengan Upacara dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Magelang Joko Prasetyo, S.Sos. Kirab Taruna tingkat akhir (Capaja) ini merupakan bentuk pamitan para Taruna Akademi Militer kepada warga dan Kota Magelang. Selama 4 tahun mereka menimba ilmu di Akademi Militer Magelang. Nantinya para Capaja tersebut akan melaksanakan Praspa di Akademi Kepolisian pada tanggal 30 Juli ini.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Magelang itu diantaranya berpesan agar para taruna dapat menjaga nama baik almamater, korp maupun Kota Magelang. Para taruna juga dipesan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kota Magelang dimana pun para taruna bertugas agar Kota Sejuta Bunga dapat semakin besar, maju dan sejahtera.

Di depang panggung kehormatan peserta Kirab Taruna Akademi Militer ini menyampaikan penghormatan kepada Wagub Akmil Brigjen TNI Sudirman, SH, Wakil Walikota Joko Prasetyo, S.Sos, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos, Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto, SIK, M.H.

Masyarakat datang ke alun-alun Kota Magelang untuk menyaksikan kirab Taruna Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis siang. Bahkan diantara mereka ada yang berdiri di kanan-kiri jalan yang akan dilalui kirab, sejak beberapa jam sebelum kirab dimulai.

Tidak hanya yang tinggal di wilayah Kota Magelang, tetapi juga masyarakat dari luar Kota Magelang yang kebetulan sedang berada di tengah Kota Magelang juga ikut menyaksikan kirab ini. Apalagi Kamis kemarin masih ada yang libur lebaran di Kota Magelang.(Serka Sakimun, Kodim 0705/Magelang)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pamitan Kepada Warga Magelang, Taruna Akmil Kirab Keliling Kota