TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Jagung Kodim 0311/Pessel

By 01 Jul 2015 12:52Kodam I/Bukit Barisan
IMG_7383
            Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2015 keluarga besar Kodim 0311/Pessel melaksanakan panen raya jagung yang dipimpin oleh Dandim 0311/Pessel beserta staf terkait. Kebun jagung milik Kodim 0311/Pessel yang berada di daerah Kampung Anau Kenagarian Sawah Laweh Kec. Bayang Kab. Pessel Prov. Sumbar adalah merupakan program percontohan yang dibuat guna mendorong program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh komando atas.
Dengan luas lahan ± 1 Ha program percontohan ini mampu menghasilkan jagung kualitas pionir-27 sebanyak ± 8 ton. Pada kesempatan panen jagung tersebut Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto S.I.P beserta jajarannya mengharapkan agar program percontohan ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan.
Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman jagung Kodim 0311/Pessel ini menggunakan metode berbasis organik mulai dari tahap pengolahan tanah dan benih sampai dengan tahap perawatan hingga panen, dengan menggunakan bibit jagung jenis Pionir-27 , adapun metode penanaman dengan  sistem organik, adalah metode penanaman yang dilaksanakan dengan  tidak menggunakan pupuk berbahan zat kimia.Keunggulan dalam metode ini adalah  hemat dalam biaya dan baik bagi kesehatan personil yang mengkonsumsinya.
Dalam Kesempatan Panen Jagung ini pula Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P  mengharapkan meningkatnya sinergitas dan keharmonisan komunikasi antara petani dan Babinsa serta aparat pemerintah terkait, sehingga , diharapkan pada masa yang akan datang  Kabupaten Pesisir Selatan memiliki produktifitas jagung yang lebih baik lagi dan dapat mendukung ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Jagung Kodim 0311/Pessel