TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam : Buka Puasa Bersama Tradisi Yang Sangat Baik Untuk Ditumbuh Kembangkan Guna Mempererat Tali Silaturahmi

By 07 Jul 2015 10:23Kodam XVII/Cenderawasih
Buka Puasa

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE  melaksanakan kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama dengan prajurit dan PNS  se Garnisun Sorong  Senin 06 Juli 2015 bertempat di Aula Praja Vira Tama. 

Dalam sambutanya Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang baik yang perlu dikembangkan di Kodam XVII/Cenderawasih untuk mempererat persaudaraan kekeluargaan bagi pemimpin dan yang dipimpin. Karena persaudaraan yang dibangun berdasarkan ajaran agama bagus guna meningkatkan kinerja di satuan. Puasa juga melatih kepedulian sosial dan melatih kedisiplinan merangsang kita untuk  ber empati dengan sesama untuk diterapkan di masyarakat demi kedamaian di tanah Papua. Saya harap kepada warga Kodam XVII/Cenderawasih dan hadirin sekalian dapat mengambil hikmah pada bulan suci ramadhan ini. Karena orang yang berpihatin dengan berpuasa membuat kualitas pribadi, disiplin, jujur dan memiliki rasa empati.

Pangdam juga menyampaikan himbauan kepada seluruh Prajurit dan Pns bukan beraga islam di jajaran Korem 171/PVT,  agar menghormati saudara saudara kita yang beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mari kita tunjukkan toleransi beragama yang tinggi guna memperkuat kesadaran kita bahwa melalui tuntunan agama  yang baik yang dilaksanakan umatnya, maka kita akan mendapatkan sesuatu yang positif di dalam membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Di akhir kegiatan dilanjutkan Kultum dan doa serta buka puasa bersama, di akhiri pemberian piala dan hadiah pemenang lomba MTQ oleh Pangdam beserta Ibu dan Danrem beserta Ibu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam : Buka Puasa Bersama Tradisi Yang Sangat Baik Untuk Ditumbuh Kembangkan Guna Mempererat Tali Silaturahmi