TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Dan Pamen Kodam II/SWJ Gowes Bersama

By 24 Jul 2015 17:05Kodam II/Sriwijaya
gowes

Palembang, Guna menjaga kondisi fisik agar tetap prima dan fresh, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE bersama para pejabat Kodam dan seluruh Pamen Kodam II/Swj Jum’at (24/7/15) melaksanakan olahraga bersepeda atau Gowes dan tenes lapangan.

Olah raga Gowes dengan menempuh jarak sekitar 15 Km tersebut, dimulai jam 06.00 pagi dengan start halaman Rumah Dinas kediaman Pangdam II/Swj. Route yang dilalui adalah jalan Sudirman, lurus menuju bundaran air mancur, jembatan ampera, bundaran Jakabaring, selanjutnya belok kembali menuju kearah Jembatan Ampera, lalu belok kiri melewati kantor Walikota langsung menuju Finish di Markas Zidam II/Swj dilapangan Tenis Indoor Zidam II/Swj Palembang serta dilanjutkan dengan olah raga tenes lapangan.

Wakapendam II/Swj, Letkol Inf Paiman usai gowes menjelaskan bahwa kegiatan bersepeda atau gowes ini merupakan agenda rutin bagi para Perwira Menengah Kodam II/Swj dalam setiap bulannya. Karena, hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bersifat positif bagi para pimpinan dan para prajurit agar tetap bugar. Olah raga Gowes juga dapat mengurangi terjadinya polusi udara.

Selain pembinaan fisik, lanjut Paiman kegiatan olah raga seperti ini juga sebagai salah satu bentuk ajang silaturahmi antara pimpinan dan bawahan, yang pada akhirnya dapat menciptakan suasana yang harmonis, kondusif dan suasana yang segar, sehingga dapat menambah semangat kerja dalam upaya mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Selain itu, sambung Wakapendam II/Swj melalui olah raga bersama akan menumbuhkan pikiran yang positif, rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas antara pimpinan dengan anggotanya demi terciptanya harmonisasi dalam mengemban setiap tugas. Kegiatan yang bersifat positif seperti ini juga dapat menghindarkan prajurit dari segala bentuk pelanggaran, karena jika kita selalu berfikir positif, maka akan melahirkan hal-hal yang positif juga. Sebagaimana ungkapan yang menyatakan bahwa dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Turut gowes bersama Pangdam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Umi Amborowati Iskandar, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Komandan dan Kepala Balakdam II/Swj serta para Pamen satuan jajaran Kodam II/Swj.

Ditempat terpisah, dibawah koordinasi Jasdam II/Swj juga dilakukan olah raga bersama Prajurit dan PNS Makodam II/Swj di lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang. Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan apel pagi, dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan serta lari jalanan selama 30 menit dengan jarak tempuh 3200 M. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Dan Pamen Kodam II/SWJ Gowes Bersama