Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat IED 1436 H

Dibaca: 333 Oleh 18 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi Didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Dan Segenap Warga Makodam I/BB Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1436 H bersama 425 Masyarakat Sekitar Di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat(17/7).

Dalam khutbahnya Kabintaldam I/BB Letkol Caj Drs. Muftil Umam Selaku Khotib dalam khutbahnya mengatakan bulan penuh berkah dan rahmat serta bulan pembinaan kaum muslimin menuju derajat muttaqiin dan hari ini kita merayakan kemenangan di bulan Syawal dengan mengumandangkan gemuruh takbir, tahlil, tahmid untuk mengumandangkan asma Allah. Banyak sudah pelajaran dan kesadaran yang telah didapatkan. Kita sadar, saat berpuasa meski di tempat yang sangat sepi dan kita sendirian tak mungkin kita minum air meski hanya seteguk. Bahkan air setetes pun kita jaga agar tidak sampai ke dalam tenggorokan kita. Mengapa? Karena kita sadar bahwa Allah melihat kita. Meski kita sendirian tetap dilihat Allah. Sungguh luar biasa, puasa telah menyadarkan kita akan pengawasan Allah atas diri kita hingga pada tingkat yang sekecil-kecilnya. Selanjutnya Kabintaldam I/BB Letkol Caj Drs. Muftil Umam menyampaikan manusia adalah makhluk yang paling menerima nikmat Allah. Semua Allah ciptakan  untuk manusia. Tapi sangat sedikit yang pandai bersyukur, nikmat dilipat gandakan dan selalu ditambah. Sedang bila manusia kufur nikmat, maka terjadilah bencana dan mala petaka.

Baca juga:  PABANDYA KOMSOS STERDAM I/BB PIMPIN SOSIALISASI PEMBINAAN ANTISIPASI BALATKOM DAN FAHAM RADIKAL TAHUN 2014

Lebih lanjut Kabintaldam I/BB menyampaikan puasa ramadhan membuktikan bahwa kebersamaan (berjamaah) adalah penuh berkah dan menjadikan sesuatu yang berat menjadi sangat ringan. Kita ummat Islam adalah ummat yang satu. Andaikan semangat dan spirit kebersamaan ini benar-benar kita wujudkan maka pasti menjadi yang paling baik, kuat dan hebat. Kemudian dalam khotibnya Kabintaldam I/BB mengatakan kita sadar bahwa dalam hidup ini hendaknya saling cinta mencintai. Puasa telah mengajarkan kita empati dan berbagi terhadap sesama. Kita berpuasa tapi ada makanan untuk berbuka. Kita berpuasa tapi hanya dalam hitungan beberapa jam saja. Ada di antara kita yang berpuasa tapi tidak ada makanan untuk berbuka dan tanpa batas waktu karena memang tak ada. Itulah maka semuanya kita diakhir Ramadhan diwajibkan menunaikan zakat fitrah, untuk kaum fakir dan miskin

Hadir dalam  Kasdam I/BB Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS, Perwakilan Batalyon BS Wakil Ketua Persit KCK PD-I/BB beserta pengurus dan  Masyarakat sekitarnya.

Baca juga:  Dankodiklatad : Kesejahteraan Yang Paling Hakiki Bagi Prajurit Adalah Latihan

Hadir dalam sholat Idul Fitri tersebut Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/B, Para Dansat BS Kodam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel