TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung

By 26 Jul 2015 22:08Kodam I/Bukit Barisan
1aa

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid di wilayah Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung, Desa Siosar Kec. Merek Kab. Karo Sabtu (25/7).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan Masjid merupakan sebaik-baik tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah SWT, yang dilandasi semangat ikhlas, dengan tujuan memurnikan ibadah hanya untuk Allah semata dan diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT, adalah memakmurkan Masjid Allah, yaitu dengan cara mengisinya dalam ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Ikhtiar membangun dan memakmurkan masjid adalah wujud bagi umat islam untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman seperti cinta pada sesama, cinta pada tanah air, cinta pada kemanusiaan, cinta pada keadilan, cinta pada kebenaran, cinta pada keindahan, cinta pada pengetahuan, cinta pada kedamaian. Islam semacam inilah yang sejatinya kita pertahankan, kita terapkan dalam kehidupan kita sekarang. Sesuai dengan namanya, Masjid Al Ikhlas, Insya Allah akan menjadi masjid yang melaksanakan fungsinya sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Secara lebih luas Masjid ini Insya Allah benar-benar akan menyebarkan nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan, serta persaudaraan dan kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan saat ini Bangsa Indonesia dan dunia pada umumnya, sangat memerlukan siraman nilai-nilai Ilahiah yang terpancar dari hakikat Masjid, tempat bersujud kepada Sang Pencipta di tengah berbagai masalah, konflik, dan mungkin perseteruan, diperlukan perekat yang kuat untuk menjalin jiwa-jiwa yang masih memiliki rasa kemanusiaan. Itu semua digali dari nilai-nilai spiritual dan insaniah dari aktivitas umat di Masjid. Oleh karena itu, kita semua tentu sangat mendukung upaya untuk menjadikan Masjid ini sebagai pusat kajian ilmu dan tempat bermusyawarah.Dalam pengelolaan masjid, setidaknya ada empat prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani: Pertama, membina dan memelihara Masjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam. Kedua, memelihara dan mempertahankan kehormatan Masjid sebagai lambang kesatuan umat. Ketiga, membina dan memelihara silaturahim sesama jamaah Masjid dan masyarakat sekitarnya. Keempat,mengoptimalkan fungsi Masjid sebagai syi’ar yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri SIP, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0205/TK Letkol Inf Asep Sukarna, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana S.H., beserta unsur SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Karo, Ketua Mui Kab. Tanah Karo dan Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kab. Tanah Karo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung