TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Asintel Kasdam I/BB Dan Aster Kasdam I/BB

By 27 Jul 2015 14:05Kodam I/Bukit Barisan
as

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel Kasdam I/BB Dari Kolonel Inf Achmad Solihin Kepada Letkol Inf Bambang Herqutanto Dan Aster Kasdam I/BB Dari Kolonel Arh Fachrudin Usuludin Kepada Letkol Inf Mahmud Riadinata di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (27/7).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan, sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan bersyukur dandipertanggungjawabkan kepada satuan dan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertaikerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat sebelumnya dan selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa tugas pokok Staf Intelijen Kodam I/BB adalah menyelenggarakan kegiatan fungsi Staf Umum di bidang Intelijen, yang meliputi Pembinaan Teknis Intelijen dan pengamanan tubuh dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Agar mampu melaksanakan tugas pokok tersebut, maka Asintel Kasdam I/BB dituntut memiliki kemampuan merencanakan dan melaksanakan Pembinaan Teknis Intelijen dengan baik dan benar. Upaya pembinaan diarahkan untuk meningkatkan pemahaman aparat intelijen terhadap potensi ancaman, sehingga mampu melakukan tindakan deteksi dan cegah dini disertai laporan yang cepat, tepat dan benar kepada pimpinan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan tugas pokok Aster Kasdam I/BB menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum, melaksanakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Kodam I/BB menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. untuk itu Aster Kasdam I/BB harus mampu merencanakan dan berkoordinasi secara lintas sektoral untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial dengan metoda Bakti TNI, komunikasi sosial dan pembinaan ketahanan wilayah. Menyikapi tugas pokok masing-masing tersebut, kepada pejabat lama agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan saat ini. Selanjutnya Pangdam I/BBmengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Achmad Solihin dan Kolonel Arh Fachrudin Usuludin, masing-masing beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru. Kepada Letkol Inf Bambang Herqutanto, Letkol Inf Mahmud Riadinata, masing-masing beserta istri, diucapkan selamat bertugas, segera beradaptasi dankembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan yang berkembang, dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

Hadir dalam sertijab tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Dansat BS Sewilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Persit KCK PD I/BB serta pengurus Persit KCK PD I/BB

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Asintel Kasdam I/BB Dan Aster Kasdam I/BB