TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/SWJ Gelar Silaturahmi Dengan FKUB Sumsel

By 23 Jul 2015 08:15Kodam II/Sriwijaya
fkub

Dalam rangka menyikapi terjadinya insiden konflik, di Tolikara Papua yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah yang lalu agar tidak terulang kembali, tidak berkembang dan bertambah luas, termasuk di wilayah Sumbagsel. Kodam II/Swj menggelar Komunikasi Sosial dan Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang, Rabu (22/7)

Dalam kesempatan ini hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumsel Bpk. Ishak Mekki beserta anggota FKPD Provinsi Sumsel, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Plt. Walikota Palembang Bpk. Harnojoyo beserta anggota FKPD Kota Palembang, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Provinsi Sumsel, beserta para Pengurus, Para koordinator perwakilan lintas agama.

Dikatakan Pangdam bahwa, sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk memberikan pemahaman dan membentengi umat agar mampu menahan diri dan tidak terprovokasi. Forum-forum antar umat beragama dan kegiatan seperti ini perlu terus kita bangun, agar tidak terjadi miss komunikasi atau kesalahpahaman dikalangan umat dalam menyikapi situasi yang berkembang.

Oleh sebab itu sambung Pangdam, agar seluruh komponen bangsa, khususnya kalangan pemuka agama harus terus meningkatkan upaya-upaya untuk membangun kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan serta menggelorakan kembali kesadaran dan semangat toleransi, sikap saling menghormati, mengasihi dan menghargai dalam kemajemukan dan keberagaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/SWJ Gelar Silaturahmi Dengan FKUB Sumsel