TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Jauhi Narkoba Palembang

By 26 Jul 2015 18:56Kodam II/Sriwijaya
22

Komitmen dan perhatian Pimpinan Kodam II/Swj terhadap masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat serius. Dalam setiap kesempatan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil SE, selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjauhi dan memerangi narkoba.

Seperti halnya ketika memberikan kata sambutan pada acara resepsi pernikahan anak kepala Desa Ngulak I Kec. Sanga Desa Kab. Muba-Sumsel, Sabtu malam (25/7/2015), Pangdam II/Swj mengajak dan menghimbau warga masyarakat Kecamatan Sanga Desa Kab. Muba untuk bersama-sama menjauhi dan menghindari narkoba.

Dalam acara resepsi pernikahan, yang juga diisi dengan hiburan orkes dangdut tersebut, Panglima meminta agar acara hiburan seperti ini tidak dinodai dengan kegiatan yang tidak baik, seperti penyalahgunaan narkoba. “Jangan ada anggota masyarakat Sanga Desa yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba”, bila ada yang coba-coba menyalahgunakan narkoba akan ditangkap dan diproses hukum”, tandasnya.

Panglima juga meminta agar aparat penegak hukum, khususnya Polri bersama TNI dan komponen masyarakat lainnya bersama-sama secara serius mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kab. Muba. Panglima juga kembali menegaskan bila ada anggota Kodam II/Swj yang terbukti terlibat narkoba, tidak ada ampun, akan dipecat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa saat ini Kodam II/Swj bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumsel sedang melaksanakan rehabilitasi terhadap para korban pecandu penyalahgunaan Narkoba bertempat di Lembaga Pendidikan Rindam II/Swj, Muara Enim.

Bila ada warga masyarakat Sumsel yang kecanduan narkoba, sambung Panglima agar segera melapor kepada aparat keamanan terdekat atau BNN untuk dilakukan rehabilitasi secara gratis. “Saat ini Rindam II/Swj sedang melakukan rehabilitasi terhadap 130 warga masyarakat yang menjadi Korban pecandu penyalahgunaan Narkoba di Rindam”, tandasnya.

Dalam kunjungannya ke wilayah Kab. Muba, Pangdam II/Swj didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf M Syech Ismed, dan Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman. Dalam kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj yang merupakan putra terbaik kelahiran Sanga Desa mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj juga melakukan komunikasi sosial dengan pejabat Pemda Muba yang dikemas dalam pertandingan olah raga tenes lapangan bersama, yakni Sekda Muba Bpk. Drs Sohan Majid MM, Anggota DPRD Sumsel Ir. H. Uzer Effendi MS, Dandim Muba Letkol Ignatius Wiwoho, Para Kepala Dinas Kab. Muba dan Komponen masyarakat lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Jauhi Narkoba Palembang