TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Program KB Harus Digalakkan Lagi

By 24 Jul 2015 17:40Kodam II/Sriwijaya
dam2

Palembang, Gerakan program KB saat ini cenderung meredup, sehingga harus lebih digalakkan lagi. Bila program ini tidak diperhatikan dan terus digalakkan, dikhawatirkan akan terjadi ledakan penduduk yang tidak terkendali, dan berdampak pada kualitas SDM. Sehingga, perlu adanya dorongan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan kesadaran masyarakat, untuk melaksanakan dan menyukseskan program Keluarga Berencana.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E, ketika menerima Audiensi Kepala BKKBN Pusat Drs. H. Chandra Surapaty, MPH, Ph. D, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Drs. Aan Jumhana Mulyana,M.Si Deputi Bidang KSPK Dr. Sudibyo Alimoeso, MA dan Deputi Bidang Advokasi Penggerak dan Informasi Dr. dr. Abidinsyah Siregar, DHSM. MM. Kes, Jum’at (24/7/2015) bertempat di ruang Tamu Pangdam Makodam II/Swj, Palembang.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat Drs. H. Chandra Surapaty, MPH, Ph. D dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Pangdam II/Swj menerima audiensi serta menyampaikan apresisiasi atas kerja sama yang dilakukan selama ini untuk menyukseskan program KB di wilayah Sumbagsel, khususnya di wilayah Sumsel. Dalam audiensi ini juga dibahas rencana kedepan terkait kerjasama dan aksi guna mendukung operasional program BKKBN di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala BKKBN Pusat berharap Kodam II/Swj dan satuan jajarannya terus mendukung BKKBN untuk menyukseskan program KB. Satuan jajaran TNI menurut Kepala BKKBN Pusat selama ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mensosialisasikan dan menyukseskan program KB, dari segi SDM, sarana dan prasarana termasuk membantu mendata penduduk.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan BKKBN. “Kodam II/Swj akan selalu mendukung dan berupaya untuk mensukseskan Program Keluarga Berencana (KB) di Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Turut mendampingi Pangdam II/Swj Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Asintel Kasdam II/Swj M. Nasrulloh Nasution, Waaster Kasdam II/ Swj Letkol Inf Parada Siringoring dan Wakil Kepala Pendam II/Swj Drs. Paiman.

Kegiatan audiensi, diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa plakat, baik dari pihak Kodam II/Swj maupun dari BKKBN serta foto bersama didepan ruang tamu Pangdam II/Swj dengan mengangkat 2 jari “dua anak lebih baik”.(Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Program KB Harus Digalakkan Lagi