TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Ill/Siliwangi: Masyarakat Agar Tidak Intimidasi Saudara Kita dari Papua

By 24 Jul 2015 10:14Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim memerintahkan seluruh anggota prajurit dan PNS Kodam Ill/Slw beserta Keluarganya agar tidak mudah terha­sut dan terprovokasi berkaitan insiden di Tolikara, Pap­ua. Bahkan akan lebih baik bila ikut serta mendinginkan dan menenangkan situasi di lingkungannya.

Selain itu juga Pangdam III/Slw mengajak selu­ruh komponen masyarakat di Jawa Barat dan Banten untuk bersikap jernih dan menghindari kebencian ter­hadap sesama masyarakat Indonesia. Semua masyara­kat agar tidak intimidasi saudara kita dari Papua yang berada di sini (Jabar-Banten). Mari semua pihak agar merangkul mereka (warga Papua), ucap Dedi usai apel bersama dan  pengarahan kepada prajurit Kodam III/Slw di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada hari Kamis, 23 Juli 2015.

Dedi menegaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar kejadian Tolikara tak mer­embet luas di seluruh wilayah Jabar-Banten. Koordina­si dan komunikasi dengan sejumlah pihak terus digulir­kan Dedi demi memastikan suasana aman dan tentram .

Saya sampaikan kepada kepala daerah, Danrem dan Dandim untuk menyikapi positif. Lalu saya mengumpul­kan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, tu­juannya agar peristiwa di Tolikara  tak  terjadi di wilayah Kodam III/Slw, tutur Dedi.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya pada Rabu kemarin menggelar silaturahmi dan pertemuan dengan Fo­rum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dedi mendu­kung penuh komitmen FKUB dalam menciptakan situasi kondusif dan tidak terpengaruh dengan insiden Tolikara.

FKUB sudah menyepakati bahwa tidak akan terjadi (kejadian seperti di Tolikara), kata Dedi. (Sumber: HU Pelita)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Puspen TNI Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Ill/Siliwangi: Masyarakat Agar Tidak Intimidasi Saudara Kita dari Papua