Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pangdam IX Pimpin Sertijab Danyonif 900/Raider

Dibaca: 91 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 900/Raider dari Letkol Inf Ardiansyah kepada Mayor Inf Benny Rahadian, S.E., Selasa (7/7) di Lapangan Mayonif 900/Raider, Singaraja.

Letkol Inf Ardiansyah selanjutnya akan menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana dan penggantinya Mayor Inf Benny Rahadian, S.E. sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Lid Sinteldam IX/Udayana.

Dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa Sertijab Danyonif 900/Raider kali ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana. Yonif 900/Raider yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/ Udayana mempunyai tugas melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), tugas kewilayahan dan tugas khusus yang diberikan Pangdam serta menyelenggarakan tugas-tugas lain sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana.

Lebih lanjut Pangdam mengharapkan kepada Danyonif 900/Raider yang baru, untuk dapat memimpin dan membawa Batalyon ini dalam meningkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan sampai dengan satuan. Menyangkut masalah disiplin, ditekankan, agar Danyon meningkatkan Pengawasan Melekat (Waskat) kepada seluruh anggotanya baik dalam jam dinas maupun di luar jam dinas, sehingga dapat mengantisipasi sedini mungkin setiap bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng citra TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana.

Baca juga:  PENANDATANGANAN MoU SKK MIGAS DENGAN TNI AD, TNI AL DAN POLRI

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Ton Tangkas Yonif 900/Raider yang mewakili Kodam IX/Udayana telah meraih prestasi membanggakan yaitu sebagai juara umum ke-II dalam Lomba Ton Tangkas TNI Angkatan Darat di Magelang. Kemudian, kepada Mayor Inf  Benny Rahdian, S.E. beserta isteri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan Danyonif 900/Raider yang baru.

Hadir dalam acara tersebut : Kasdam IX/Udayana, Wabup Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Kapolres Buleleng, Danrem 163/WSA, para Asisten dan Kabalak Kodam IX/Udayana serta tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel