TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Bangga Pimpinannya Jadi Calon Panglima TNI

By 06 Jul 2015 10:58Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komisi I DPR RI telah menye­tujui Kepala Staf Angkatan Da­rat (Kasad) Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Atas keberhasilan pimpinannya melewati uji kelayakan DPR itu, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo pun merasa bangga dan bersyukur.

Seluruh prajurit Kodam Jaya, dengan rasa bangga dan bersyukur, pimpinan saya dari TNI Angkatan Darat yang saya banggakan dipercaya oleh pemerintah, oleh rakyat untuk memimpin TNI,  kata Mayjen TNI Agus Sutomo usai melak­sanakan Safari Ramadhan di Korem 052/Wkr Jakarta Barat.

Agus mengatakan, Jenderal Gatot Nurmantyo telah berha­sil menjadikan prajurit-prajurit­nya lebih dekat dan lebih perduli dengan rakyat. Apalagi menurut­nya, kebijakan yang dikeluarkan oleh Gatot selama ini adalah ke­bijakan yang selalu mendahului kepentingan rakyat. Maka beliau ada kebijakan yang namanya serbuan teritorial supaya seluruh prajurit TNI AD lebih dekat dengan rakyat. Bantu petani, bantu orang miskin kemu­dian bantu masyarakat umum. Intinya apa yang telah dibijaksanai Bapak Kasad itu yang seka­rang kita pedomani,  ujar Agus.

Sehingga kita menjadi praju­rit yang selalu berbuat kebaik­an,  selalu berbuat yang benar kemudian tulus dan ikhlas melaksanakan, lanjut jenderal bintang dua tersebut. Mantan Danjen Kopassus itu yakin, keberhasilan Gatot me­mimpin TNI AD  juga akan ber­lanjut ketika menjadi Panglima TNI nanti. Sehingga menurut­nya, TNI di bawah kepemimpin­an Gatot nantinya akan lebih profesional yang membuatnya semakin dicintai oleh rakyat.

Saya yakin di bawah kepe­mimpinan Bapak Jenderal TNI Gatot Nurmantyo nanti, TNI se­cara umum akan lebih maju, lebih profesional, dan lebih se­jahtera, ujar perwira tinggi TNI AD lulusan Akmil tahun 1984 itu.

Seperti diketahui, TNI AD selama dipimpin oleh Jende­ral Gatot Nurmantyo memang melakukan berbagai upaya un­tuk mencoba mendekatkan diri pada rakyat. Salah satu­nya adalah dengan membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Menurut Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto, upaya TNI AD dalam membantu pemerin­tah mewujudkan swasemba­da pangan diantaranya adalah dengan menerjunkan aparat-aparat teritorialnya khususnya para Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para pe­tani.  Hal itu dilakukan agar pe­tani menjadi lebih rajin dan pa­ham cara bertani dengan benar sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanian mereka. Target tahun ini yang jelas, perbaikan infrastruktur pertanian. Irigasi itu semuanya harus sudah bagus. Kemudian yang kedua, penyelewengan-penyelewengan distribusi pupuk terutama, bibit, itu tidak ada lagi,  kata Wuryanto dalam wawancara khusus dengan Harian Pelita.

Wuryanto mengatakan, selain mendekatkan diri dan membantu rakyat, upaya swasembada pangan adalah lantaran masalah pangan menjadi kepentingan dari seluruh bangsa di dunia. Hal itu lah yang menjadikan TNI AD melakukan berbagai langkah untuk membantu pemerintah melakukan swasembada pangan. (Sumber: HU Pelita)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Bangga Pimpinannya Jadi Calon Panglima TNI