TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Gagas Apel Gabungan 3 Pilar Ibukota Untuk Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas

By 27 Jul 2015 14:53Kodam Jaya
apel bersama tni polri

“Kerbersamaan adalah sebuah modal utama karena dari kebersamaan itu kita bisa berkoordinasi, berkomunikasi dan suatu saat ada hal-hal temuan di lapangan atau berkaitan dengan masalah kita bisa selesaikan dengan cepat. Banyak masalah yang muncul di Kodam, DKI atau Polda kita bisa bermusyawarah dan ini menurut saya sesuatu yg harus di lestarikan,” Tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam acara Apel bersama aparat Pemprov DKI, Prajurit TNI/Polri, Ormas dan Mahasiswa diwilayah DKI Jakarta. Bertempat dilapangan Jayakarta Makodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur. Senin (27/07).

Adapun dalam kegiatan ini Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menjadi inspektur upacara. Apel ini diselenggarakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan solidaritas persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan antara tiga pilar yakni Pemprov DKI, TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama ketiga pilar di ibu kota. “Hubungan yang baik ini tentunya menjadi suatu kompromi yang positif ke depan. Tentu kita bersyukur atas kekompakan di antara tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemda DKI. Dalam banyak hal, saya ingat, kalau orang yang pintar ikat tali lebih kuat dengan tiga tali,” Terang Gubernur DKI Jakarta.

Keberadaan TNI/Polri sangatlah penting bagi keutuhan NKRI. Terkait itu, Kodam Jaya akan selalu meningkatkan sinergitas melalui kerja sama dengan TNI/Polri dan Pemprov DKI untuk lima Program tertib yakni tertib hunian, tertib demo, tertib lalu lintas, tertib parkir liar dan tertib sampah.

“Sementara itu, Pangdam Jaya menyambut positif apa yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta. Ini adalah bukti dari bentuk kerja sama dan Komunikasi yang baik dengan Pemprov DKI untuk menciptakan keamanan di DKI Jakarta, sebagai Pusat Negara” Terang Pangdam Jaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Gagas Apel Gabungan 3 Pilar Ibukota Untuk Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas