Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya Terima Silaturrahmi Dari FPI

Dibaca: 327 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., menerima kunjungan silaturrahmi dan audiensi dari pengurus FPI DKI Jakarta yang dipimpin Imam Daerah Habib Muchsin, bertempat di ruang Bina Yudha, Makodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur, Kamis (23/07).

FPI adalah sebuah organisasi massa Islam yang berpusat di Jakarta. Selain beberapa kelompok internal, yang disebut oleh FPI sebagai sayap juang, FPI memiliki kelompok Laskar Pembela Islam.

Menyikapi kerusuhan di Tolikara, Papua Pangdam Jaya meminta seluruh unsur termasuk FPI harus menyikapi dengan bijak, cerdas, arif dan mengedepankan kekeluargaan. Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan agar setiap unsur dimasyarakat harus bersama melakukan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain terlebih di Ibukota Jakarta. Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Kodam Jaya telah berkoordinasi dengan setiap pihak terkait dan menyiapkan 1/3 kekuatannya untuk membackup pihak Kepolisian serta akan mengambil langkah preventif.

Dalam pembukaaan UUD 1945 pasal 29 ayat 2 disebutkan bahwa “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.” Oleh karena itu sebagai Warga Negara yang baik sudah sepatutnya menjunjung tinggi sikap saling toleransi antar umat beragama dan saling menghormati antar hak dan kewajiban yang ada diantara kita demi keutuhan Negara.
“Toleransi antar-umat beragama adalah cara agar kebebasan beragama dapat terlindungi dengan baik. Toleransi adalah konsep modern untuk menggambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, politik, maupun agama. Oleh karena itu, toleransi merupakan konsep agung dan mulia yang sepenuhnya menjadi bagian-bagian spesifik dari ajaran agama-agama yang ada di Indonesia” Terang Pangdam Jaya.
FPI menyampaikan akan selalu mendukung Kodam Jaya, disamping itu FPI juga menyampaikan agar setiap umat beragama di Indonesia agar dapat lebih menghargai dengan tidak melarang agama lain untuk beribadah di tempat ibadahnya sesuai dengan ketentuan yang ada dan juga FPI meminta agar ditingkatkan kehangatan dalam persaudaraan sesama Warga Negara Indonesia. Dalam Kunjungan dan audiensi kali ini Pangdam Jaya didampingi oleh Aster Kasdam Jaya, Kabintaldam Jaya dan Kapendam Jaya.

Baca juga:  Pangdam Jaya Pimpin Rapat Evaluasi Ton Tangkas Dan Giat HUT ke 66 Kodam Jaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel