TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Piatu Dan Keluarga Besar Prajurit TNI AD Se-Malang Raya

By 09 Jul 2015 06:27Kodam V/Brawijaya
5a

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos beserta Ibu Persit Kartika Candra Kira PD V/Brawijaya menghadiri buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan keluarga besar prajurit TNI AD se Malang Raya. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Mawwadah Warohmah dan Prajurit TNI AD beserta keluarganya se-Malang Raya, bertempat di Lapangan Makorem 083/BDJ Jl. Bromo No. 17 Malang, (6/7/2015).

Pangdam dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini merupakan momentum yang baik, dimana bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita dapat mendekatkan diri, memperbanyak amal ibadah kepada Sang Pencipta. Acara ini juga merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia khususnya bagi mereka yang masih dalam kondisi kekurangan, saling berbagi dan gotong – royong sudah merupakan tradisi masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan tentang kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan, dimana di era globalisasi saat ini masyarakat sudah mulai mengesampingkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, mereka saling menjatuhkan, saling memfitnah, adu domba dan banyak hal-hal lain yang sangat rentan merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Kepedulian dan kebersamaan suatu bangsa merupakan faktor kunci keberhasilan suatu Negara dalam melaksanakan pembangunan, dimana cita-cita bangsa besar hanya dapat dicapai dengan cara bekerja dan membangun dengan bersama-sama dalam semua bidang, tegas Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya.

Dipenghujung sambutannya Pangdam menghimbau kepada semua lapisan agar senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan bangsa guna menuju tujuan yang mulia, yaitu masyarakat adil dan makmur sebagaimana impian semua masyarakat Indonesia. Pupuk terus jalinan silaturohim antar sesama dan jangan mudah untuk dipecah belah, karena dengan kita bersatu maka kita akan semakin kuat, Pangkasnya
Hadir pula dalam acara tersebut, Danlanud Abd.Saleh, Para Kabalak jajaran Kodam V/Brawijaya baik di wilayah Surabaya maupun wilayah Malang, perwakilan Komandan satuan jajaran Divisi 2/Kostrad, instansi Polri jajaran Kota Malang serta unsur Muspida Kota Malang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Piatu Dan Keluarga Besar Prajurit TNI AD Se-Malang Raya