TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Menghadiri Buka Puasa Bersama di AAL

By 03 Jul 2015 10:58Kodam V/Brawijaya
DSC_9026

Surabaya – Rangkaian Safari Ramadhan untuk menghadiri undangan buka puasa bersama Pangdam V/Brawijaya terus berlanjut. Di hari ke – 16 Bulan Ramadhan,  Pangdam menghadiri undangan dari Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) untuk melaksanakan buka puasa bersama, Kamis (2/7/2015).

 Buka puasa bersama keluarga besar Akademi Angkatan Laut dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur yang dilaksanakan di Masjid Nurul Bahri AAL ini diawali dengan sambutan dari Gubernul AAL sebagai tuan rumah dan dilanjutkan dengan siraman rohani dari Drs. KH. Miftahul Huda.

Dalam tauziahnya, KH. Miftahul mengambil tema “Ingin Hidup Bahagia”. Dijelaskan olehnya bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kita bisa hidup bahagia, diantara yaitu dalam kehidupan ini kita harus sabar karena disadari ataupun tidak selama kita hidup pasti menemukan berbagai permasalahan selain itu kita juga harus jujur dalam menjalankan segala aktifitas di kehidupan ini atau dengan kata lain hidup ini apa adanya tidak perlu bohong.

Lebih lanjut KH. Miftahul dalam tauziahnya menyampaikan yang lebih penting atau inti dari itu semua yitu kita harus menanamkan rasa ketaatan kepada Allah SWT, karena dengan ketaatan akan ajarannya maka untuk berbuat jujur dan sabar pasti akan lebih mudah mengendalikannya. Ketaatan menjalankan perintah Allah SWT tersebut dapat diwujudkan dengan Sholat 5 waktu, puasa, amal jariah dan amal – amalan lain yang telah  ditetapkan baik itu yang sifatnya wajib ataupun sunah, ucap KH. Miftahul mengakhiri tauziahnya.

Sebelum mengakhiri acara, Gubernur AAL berkesempatan menyantuni anak yatim piatu dari panti asuhan Darul Hikmah. Hadir pada kegiatan ini antara lain Forkopimda Jawa Timur, Dan Kobangdikal, Komandan STTAL dan Kasgartap III/Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Menghadiri Buka Puasa Bersama di AAL