TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Membuka Penataran Calon Siswa Dikreg Seskoad Liv (54)

By 01 Jul 2015 19:29Kodam VI/Mulawarman
mlw

Balikpapan, (01/07) Sebanyak 37 orang Calon siswa Dikreg Seskoad LIV mengikuti penataran Calon siswa Dikreg Seskoad LIV (54) tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, di ruang Yudha Kodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu, 1 Juli 2015.

Kegiatan ditandai dengan pemasangan tanda calon siswa Dikreg Seskoad LIV (54) tahun 2016 oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, kepada perwakilan calon siswa. Pelaksanaan Penataran akan berlangsung selama 6 minggu terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015 bertempat di sekolah SMU Kartika Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, Pa Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten dan para Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, menjelaskan bahwa Penataran ini merupakan upaya Komando untuk memotivasi dan mempersiapkan personel Kodam VI/ Mulawarman untuk mengikuti seleksi Seskoad sehingga Calon Siswa dapat berhasil menjadi siswa Seskoad.

Dalam penataran ini, calon siswa akan diberikan pembekalan oleh para Perwira di lingkungan Kodam VI/Mulawarman, sebagai penajaman dari kegiatan belajar para calon yang telah dilaksanakan di satuan masing-masing, baik secara perorangan maupun secara kelompok

Selama penataran ini, para Calon Siswa akan diberikan pendalaman materi tentang Karlismil (esai), pengetahuan militer dan pengetahuan umum, aplikasi, psikologi, pembinaan Jasmani dan kesehatan serta diwajibkan untuk mengikutinya, sehingga benar-benar dapat memfokuskan diri untuk menghadapi seleksi.

Di penghujung sambutannya, Pangdam VI/Mlw menekankan kepada para penatar agar dapat membimbing dan mengarahkan para Calon Siswa Seskoad ini, sehingga mereka memiliki kemampuan, baik pengetahuan maupun keterampilan yang siap dihadapkan pada pelaksanaan seleksi Seskoad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw Membuka Penataran Calon Siswa Dikreg Seskoad Liv (54)