TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Membuka Latihan Pratugas Pamrahwan Tahun 2015

By 06 Jul 2015 08:08Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-04_19-11-57

Sentani – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E., membuka latihan Pratugas Pamrahwan Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2015 bertempat dilapangan apel Mako Yonif 751/R. Sabtu, 04/07.

Sekitar 400 prajurit dari 2 Batalyon Infanteri dijajaran Kodam XVII/Cenderawasih, yaitu Yonif 751/R dan Yonif 756/WMS mengikuti upacara pembukaan latihan Pratugas di Mako Yonif 751/R, dalam upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Pangdam XVII/Cenderawasih dan hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten dan Kabalak Kodam.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa latihan pratugas yang akan digelar selama 2 minggu ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit sebagai aplikasi untuk pelaksanaan tugas di medan sebenarnya, oleh karena itu latihan ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar seluruh prajurit dapat menganalisa segala kemungkinan dan bertindak secara tepat dalam menghadapi permasalahan di medan tugas mendatang.

Sementara itu Pangdam juga berpesan kepada pelatih dalam hal ini Rindam XVII/Cenderawasih agar dapat melatihkan baik taktik maupun teknis secara maksimal agar para pelaku dapat memperoleh ilmu maupun pembelajaran untuk menghadapi permasalahan, ataupun gangguan keamanan yang akan terjadi.berkaitan para pelaku tersebut akan ditempatkan didaerah rawan diseluruh wilayah Papua yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan maupun ancaman dari pihak yang berseberangan.

Diakhir kegiatan Pangdam memberikan suport kepada prajurit agar tetap bersemangat dan menjalankan tugas sebaik baiknya, yang diawali dengan yel-yel sebagai ciri khas Prajurit tempur, tampak yel-yel dilaksanakan dengan penuh semangat meskipun sebagian prajurit menjalankan ibadah puasa. (Pendam17/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Membuka Latihan Pratugas Pamrahwan Tahun 2015