TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Hadiri Peresmian Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro

By 29 Jul 2015 10:12Kodam IV/Diponegoro
2907201504
Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono meresmikan  Masjid Al Firdaus di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (28/7). Hadir pada acara peresmian tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin beserta rombongan serta perwakilan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa, masjid Al Firdaus dibangun dengan posisi yang memiliki pemandangan sangat indah dan bagus sehingga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Masjid Al Firdaus mempunyai makna taman surga, dengan harapan bagi umat Islam yang beribadah di Masjid tersebut akan merasa tenang, khusuk dan nyaman, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Selain itu, pembangunan masjid tersebut selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh para prajurit dan PNS serta masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah.
Masjid Al Firdaus mempunyai luas 750 meter persegi dengan lebar 30 meter kali 25 meter, dengan kapasitas jamaah 1.000 orang lebih.Atap dari Masjid tersebut terdiri tiga traf yang mempunyai filosofi, manusia pertama lahir kedua hidup dan ketiga akan mati. Adapun tangga masjid terdiri lima traf yang mempunyai filosofi, umat Islam menjalankan Sholat lima waktu dan lima rukun Islam. Serta tiang Masjid terdiri tujuh belas tiang mempunyai filosofi, sholat lima waktu sebanyak tujuh belas rakaat.
Turut hadir pada acara tersebut, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan 9 yayasan panti asuhan yang ada di wilayah Semarang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Hadiri Peresmian Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro