TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasetum, Kapusjarah dan Kababek TNI

By 13 Jul 2015 17:13Puspen TNI
sert

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasetum (Kepala Sekretaris Umum) TNI dari Mayjen TNI Drs. Hasan Saleh, S.I.P., kepada Kolonel Inf Agus Yuniarto, S.E., Kapusjarah (Kepala Pusat Sejarah) TNI dari Brigjen TNI Zaedun, S.Sos., M.M., kepada Kolonel Czi Darwin Haroen, S.I.P., dan Kababek (Kepala Badan Perbekalan) TNI dari Brigjen TNI Raharjo, S.Sos., kepada Kolonel Arm Sudarto, S.I.P., di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (13/7/2015). Serah terima jabatan Kasetum, Kapusjarah dan Kababek TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomer Sprin/1712/VII/2015 tanggal 2 Juli 2015.

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, soliditas dan sistem kerja TNI akan sangat tergantung kepada bagaimana sub sistem yang menjadi unsur organisasi di jajaran TNI dapat terinteroperabilitas dalam mengoptimalkan peran dan tugasnya yang secara sederhana dapat diimplikasikan secara hierarkis ke dalam kedua fungsi, yaitu: fungsi manajemen administrasi dan manajemen operasi, dimana manajemen administrasi disiapkan dan dilaksanakan dalam rangka mendukung operasi.

“Secara personel, optimalisasi peran dan tugas unsur organisasi yang menjadi sub sistem TNI akan sangat tergantung kepada kepemimpinan dan intelektualitas sebagai suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh pimpinan organisasi”, tutur Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, inilah realitanya bahwa kemampuan ataupun potensi dari seorang pemimpin atau individu organisasi akan sangat menentukan prospektif organisasi kedepan. Tidak jarang perbedaan kemampuan ataupun potensi individu yang terlalu jauh baik perbedaan dari aspek sikap perilaku kerja atau karakter dari individu itu sendiri sering dilaksanakan dalam suatu organisasi menjadi hambatan dan kendala dalam membangun soliditas sistem dan manajemen kerja yang efektif.

Diakhir sambutannya Panglima TNI menekankan kepada Perwira sekalian untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas diri karena kemajuan teknologi kedepan sangat tergantung kepada kopetensi para Perwira sekalian. Pengembangan kapasitas dan kapabilitas diri tersebut harus menjadi proses yang berkelanjutan karena tantangan TNI kedepan tidak semakin ringan.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut Kasum TNI, Wakasal, Irjen TNI, Dansesko TNI Para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya serta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasetum, Kapusjarah dan Kababek TNI