TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Parlemen Setujui Jenderal Gatot Jadi Panglima TNI

By 03 Jul 2015 10:12Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

DPR akhirnya menyetujui pengangkatan Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan. Gatot menjalani uji kelayakan dan kepatutan selama hampir lima jam sejak pukul 15.30 WIB.  Komisi  Pertahanan  DPR  menyetujui pemberhen­tian Jenderal Moeldoko se­bagai Panglima TNI dan menyetujui Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI,  ujar Ketua Komisi Per­tahanan DPR Mahfudz Siddiq, di Kompleks Parlemen Senayan,  pada hari Rabu, tanggal 1 Juli 2015.

Gatot menjalani uji kela­yakan dan kepatutan selama hampir lima jam sejak pukul 15.30 WIB. Selanjutnya, keputusan Komisi Pertahanan ini akan dibawah ke rapat paripur­na DPR. Gatot mengungkap­kan kelegaannya setelah lulus uji di DPR. Tiga jam perasaan saya panas saja. Komisi I benar-benar paham tugas TNI. Pertanyaannya tidak saya duga, kata Gatot dalam sam­butan pertama seusai pengu­muman hasil uji DPR.

Sebelumnya, Gatot men­jabat Kepala Staf Angkatan Darat. Lulusan Akademi Mili­ter tahun 1982 ini pernah menjadi Gubernur Akademi Militer pada 2009-2010.  (Sumber: HU Sinar Harapan)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Parlemen Setujui Jenderal Gatot Jadi Panglima TNI