TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Kesehatan Lingkungan Di Tengah Tengah Masyarakat Kodim 1711/Bvd Bangun Jamban Di Kab.Boven Digoel

By 14 Jul 2015 09:44Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-14_08-35-15

Boven Digoel, tanggal 13 Juli 2015, menindak lanjuti program dari Komando Atas, tentang pembagunan Sejuta Jamban Dandim 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho S.IP memerintahkan para Danramilnya untuk segera membangunkan Jamban (MCK) di wilayah masing-masing sebagai wujud kepedulian kesehatan lingkungan terhadap masyarakat di wilayah binaannya.

Untuk itu, Pada hari ini Koramil 1711-03/Tanah Merah melaksanakan pembagunan jamban di Kampung Persatuan RT 03 Distrik mandobo Kab.Boven Digoel. Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yang di laksanakan oleh TNI AD.

Dimana pada kegiatan pembangunan jamban sampai saat ini sudah sampai pada tahap penggalian lubang dan pendistribusi material bahan bangunan. Dalam pembagunan jamban ini di pimpin lansung Oleh Danramil 1711-03/Tanah Merah Lettu Inf Warsito dengan melibatkan 10 orang anggota Koramil dan 2 orang masyarakat Kampung Persatuan.

Dalam pembagunan jamban ini difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi ketentuan/syarat kesehatan.

Dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan masyarakat semakin memahami PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) sehingga penyebaran berbagai macam penyakit akibat lingkungan yang kotor akan semakin berkurang sehingga dan secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Boven Digoel. (Penrem 174)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Kesehatan Lingkungan Di Tengah Tengah Masyarakat Kodim 1711/Bvd Bangun Jamban Di Kab.Boven Digoel