TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Sanitasi  Korem 172/PWY Bangun Jamban di Pemukiman Masyarakat

By 08 Jul 2015 07:42Kodam XVII/Cenderawasih
DOK PEMBUATAN JAMBAN

Abepura (7/7) Komando Resor Militer 172/PWY beserta jajarannya akan melaksanakan pembangunan jamban di beberapa wilayah Jayapura yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki mandi cuci kakus (MCK). Kegiatan ini merupakan salah satu Program Serbuan Teritorial TNI AD yaitu program  Sejuta Jamban yang akan dilaksanakan di beberapa provinsi diantaranya Papua dan Papua Barat.

Untuk Korem 172/PWY sendiri, akan melaksanakan pembangunan jamban di daerah Buper (Bumi Perkemahan) Cenderawasih dan Kampung Yoka Waena. Guna merealisasikan pembuatan jamban tersebut, Pasiter Mayor Inf Mulyadi bersama Dankima Lettu Inf Supriyadi didampingi oleh Babinsa Kampung Buper Sertu Hemapang dan Babinsa Kampung Yoka Serda kaslan meninjau lokasi perumahan masyarakat yang belum memiliki jamban pribadi.

Mayor Inf Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial pembuatan jamban untuk membantu warga yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ini juga sebagai wujud kepedulian Korem 172/PWY dengan kebersihan dan kesehatan masyarakat  ucapnya.

Pembangunan jamban ini sementara masih di fokuskan untuk wilayah Jayapura dan untuk selanjutnya juga akan dilaksanakan seluruh jajaran Korem 172/PWY seperti Kodim 1701/Jpr, Kodim 1702/Jwy dan Kodim 1712/Sarmi. Autentikasi : RH

Peduli Sanitasi  Korem 172/PWY Bangun Jamban di Pemukiman Masyarakat