TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberdayaan Koperasi Kartika Membantu Masyarakat Dalam Operasi Pasar

By 06 Jul 2015 12:41Kodam I/Bukit Barisan
DSC_6177

Koperasi Kartika Korem 032/Wirabraja turut berperan dalam kegiatan serbuan teritorial khususnya dalam kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan dalam rangka menekan harga sembako dipasaran yang cenderung naik sebagai akibat ulah spekulan, minggu (5/7) sasaran operasi di Gor Agus Salim Padang.

Lazimnya untuk mendapatkan kebutuhan pokok atau sembako masyarakat harus mendatangi tempat/sentra/pasar, sehingga terkadang tidak jarang dikarenakan kesibukannya banyak masyarakat yang harus menyediakan waktu khusus untuk melakukan hal ini.

Koperasi Kartika Korem 032/Wbr membaca peluang tersebut untuk dijadikan pola pemasaran dalam pemberdayaan ushanya, dengan mendatangi tempat-tempat keramaian, perkantoran, rumah sakit dan tempat-tempat strategis lainnya yang banyak didatangi oleh pengunjung.

Dengan mengandalkan produk utamanya yaitu hasil pertanian organik khususnya beras, jagung dan kebutuhan sayuran lainnya, ternyata langkah Koperasi Kartika Korem 032/Wbr cukup ampuh, hal ini terbukti dengan selalu habisnya setiap kali Tim Operasi Pasar dari Koperasi Kartika Korem 032/Wbr turun kelapangan, selalu saja ramai di serbu dan habis dibeli oleh masyarakat dari semua lapisan dan golongan.

Hal ini dirasakan oleh masyarakat sangat membantu khususnya Ibu-ibu, karena dalam suatu kegiatan yang dilakukannya, mereka tanpa harus menuju ke pasar/sentra/warung sudah bisa mendapatkan kebutuhan sehari-harinya, terlebih produk pertanian organik yang dipasarkan Koperasi Kartika Korem 032/Wbr dalam operasi Pasarnya selain harganyanya lebih murah dari harga pasaran  juga kwalitas nya bagus karena semua hasil dari produk pertanian organik.

Pola dan sistim operasi pasar yang tidak terpaku pada suatu tempat seperti ini tergolong masih jarang dilakukan, oleh karena itu sejak dimulai kegiatan semacam ini selalu saja laris manis dan habis semua sembako dan sayuran lainnya yang dipasarkan.

Menurut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, kegiatan yang dilakukan oleh Koperasi Kartika ini selain membantu masyarakat sebagai konsumen, juga bertujuan membantu masyarakat sebagai petani yang selama ini dibina oleh Korem 032/Wbr dalam hal sistim dan pola tanam secara organik, hal ini disampaikannya saat Danrem melakukan olah raga (Joging) di Gor Agus Salim Padang pada hari minggu kemaren sekaligus memantau kegiatan Operasi Pasar yang dilakukan oleh Tim dari Korem 032/Wbr. Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr**

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberdayaan Koperasi Kartika Membantu Masyarakat Dalam Operasi Pasar